Jakarta, HMINEWS-  banyak kalangan menilai  Polri terkesan lambat dalam melakukan pengusutan  “Rekening Ndut Polri”,  Sikap Kapolri yang tidak bersedia membentuk tim independen terkait Rekening Ndut Polri, jelas membuktikan kalau Polri tidak serius dalam mengusut tuntas “Rekening Ndut Polri”.

Padahal, Selama ini pihak kepolisian tidak pernah membantah hasil publikasi majalah tempo edisi 28 Juni-4 Juli 2010 yang menyebutkan nama-nama perwira tinggi yang memiliki Rekening yang mencurigakan.

Menangapai kritik tersebut, Kapolri,  Bambang Hendarso Danuri berjanji, kalau minggu depan kita akan mempublikasikan hasil pemeriksaan “Rekening Ndut Polri” kepada Publik,

Terkait dengan keinginan masyarakat sipil untuk membentuk tim independen yang melibatkan pihak dari luar, kapolri mengatakan tidak akan membentuk tim apalagi melibatkan pihak lain dari luar kepolisian, biarkan tim kami yang bekerja untuk mengusut itu, ujar BHD di Jakarta.

Kami akan memeriksa dan menganalisa semuanya, baik  tindak pidana umum maupun kejahatan pencucian uang, kalau dari pemeriksaan tersebut terbukti ada unsur pidannya kami akan proses dan itu juga akan dilakukan pihak kepolisian, jelas Kapolri.  (dni)