Jakarta, HMINEWS-  Rencana Komisi III DPR  mengundang Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terkait  ” rekening gendut perwira polri ” dinilai beberapa kalangan kelamaan.

“pada masa sidang yang akan datang, Komisi III DPR  akan mengundang Kepolisian terkait kasus “rekening gendut perwira polri “, ngak hanya itu perkembangan kasus susno juga akan kita pertanyakan,” kata anggota Komisi III DPR Nasir Jamil,  pada acara diskusi bertajuk Polisiku Ulang Tahun yang diselenggarakan Radio Trijaya FM di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2010)

Komisi III DPR sebagai mitra kerja polisi mempunyai legitimasi untuk memanggil Kapolri serta meminta penjelasan terkait “Rekening Gendut Perwira Polri” yang menghebohkan publik,  kami berharap dan mendorong Polri agar kedepannya bisa lebih baik. ujar Nasir.

“Kalau Komisi III membiarkan ini, nanti kami akan dicap oleh publik berselingkuh dalam hal seperti ini, kan tidak baik bagi pencitraan DPR di depan masyarakat,” ujar politisi PKS ini.

Sikap Komisi III DPR yang berencana memanggil Kapolri terkait Rekening Gendut Polri terlalu lama, sampai menunggu selesainya masa reses, kalau memang  anggota Komisi III DPR serius dalam kasus ini, seharusnya pemanggilan Kapolri tidak harus menunggu masa reses selesai, besok juga bisa dilakukan, toh anggota DPR masih banyak yang di Jakarta, salah satunya Nasir Jamil, bukankah kalau lagi reses anggota DPR menemui konstituennya di daerah. ujar Anyong aktivis HMI di Jakarta. (dni/berbagai sumber)

http://www.detiknews.com/read/2010/07/03/142642/1392269/10/komisi-iii-dpr-akan-panggil-kapolri?n991102605