HMINEWS-  Ketua Umum MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) sekat tahun 2005 Priyo Budi Santoso menyatakan kesiapannya untuk maju kembali mengisi posisi yang sama. MKGR akan menyelenggarakan musyawarah nasional (munas) VII di Surabaya pada 2-4 Agustus 2010.

Rencananya, Munas VII MKGR berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya. Sebanyak 33 DPD dan sekitar 350 DPC MKGR se-Indonesia akan hadir dalam munas tersebut.

Priyo yang juga alumnus HMI-MPO Yogyakarta tersebut mengatakan telah mendapat restu dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie atas pencalonannya kembali. Selain itu, ada misi yang belum terselesaikan selama dia menjabat posisi Ketum MKGR dalam lima tahun terakhir. “Insya Allah, saya akan maju lagi,” kata Priyo di gedung DPR, Jakarta, kemarin (30/7/10).

Di luar Priyo, sejumlah kandidat disebut-sebut juga bakal maju untuk meramaikan persaingan. Beberapa nama yang diunggulkan adalah Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan Agus Gumiwang Kartasasmita (anggota FPG). Nama lain yang muncul dalam persaingan adalah politikus senior Golkar Zainal Bintang.

Sangat disayangnya, Tommy yang notabene adalah mantan narapidana kasus pembunuhan  hakim agung M Syafiuddin Kartasasmita menjadi salah satu kandidat ketua juga. “Aneh, mantan pembunuh koq nyalon jadi ketua organisasi massa, bagaimana caranya tuh?”, demikian komentar salah seorang kader HMI Dipo Jakarta yang tidak mau disebut namanya. [] lr/jppn