Jakarta, HMINEWS,- Rabu (7/7/10) bertempat di Istana Negara Jakarta, Presiden SBY berjanji akan terus melakukan pemberantasan korupsi negeri ini.

Pak Presiden menjelaskan, kalau korupsi telah menjadi perhatian kami bersama, bukan hanya diluar negeri, di dalam negeri juga harus kita perhatikan, di butuhkan kerjasama semua pihak baik dalam negeri mau pun luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Pak Preisden dalam jumpa pers, terkait dengan kunjungan kehormatan presiden Swiss Doris Leuthard di Istana Merdeka.

Sejak hari pertama dilantik, pak presiden memproklamirkan diri melawan korupsi, hal ini dilakukan terkait dengan investasi di Indonesai, selama reformasi berlangsung sejak 11 tahun yang lalu, perbaikan disegala bidang terus dilakukan, penegakan hukum, good governance serta bidang lainnya, dan saat ini Indonesia sudah masuk dalam era yang lebih baik, jelas Pak SBY

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Swiss,  Doris Leuthard menjelaskan kalau negaranya sangat serius dalam pemberantasan korupsi, dimana Swiss menjadi tujuan para pemilik uang yang banyak untuk menyimpan uang.

Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Swiss berkomitmen untuk terus melakukan pemberantasan korupsi, penyuapan-penyuapan serta pembayaran yang ilegal, kedua negara juga berkomitmen untuk melakukan kerjasama dalam bidang ekonomi dan budaya, serta menyepakati perundingan kemitraan ekonomi  antara pemerintah Indonesia dengan European Free Trade Association (EFTA).

Banyak  hal yang telah kami capai dan banyak yang telah kami lakukan, kata pak Presiden SBY. (dni)