HMINEWS.COM- Anggota Tim Pengawas Century DPR, Bambang Soesatyo merasa sangat terpukul dan kecawa kepada teman-temannya di komisi XI, terkait terpilihnya Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Bambang Soesatyo menyatakan sangat kecewa terhadap keputusan Komisi XI DPR yang menyetujui Darmin Nasution menjadi Gubernur Bank Indonesia, Sebelumnya anggota Tim Sembilan sudah menyampaikan dokumen berisi data dan fakta soal kasus Bank Century dan persoalan lainnya yang terkait dengan nama Darmin Nasution ke Komisi XI DPR, ujarnya usai diskusi di Jakarta, Sabtu (24/7/2010).

Komisi III DPR dalam waktu dekat akan memanggil Darmin Nasution untuk memberikan penjelasan terkait dengan sejumlah kasus yang telah dilaporkan ke Komisi III DPR, Panja Pengawasan di Komisi III sudah dua kali memanggil Darmin Nasution, tapi dia tidak hadir dengan alasan sakit, Disetujuinya Darmin Nasution oleh Komisi XI meskipun dengan catatan, akan menjadi tantangan keras pada rapat paripurna mendatang.

Menurut dia, meskipun Darmin nanti lolos pada rapat paripurna dan dilantik sebagai Gubernur BI, Bambang memperkirakan, kepemimpinannya di bank sentral tersebut akan ternganggu dengan sejumlah kasus yang dihadapinya.

Terpilihnya Darmin Nasution menjadi gubernur BI merupakan contoh buruk pengkhianatan DPR atas amanat rakyat dan menjadi  bukti bahwa DPR membusuk karena mengalami amnesia atas rekam jejak Darmin yang buruk, demikian di kataka Herdi Sahrasad dari PSIK Paramadina di Jakarta. [] ham