Ketua Umum HMI MPO, M Chozin Amirullah terpilih sebagai anggota Syuro Council dalam Muktamar  IIFSO (International Islamic Federation Students Organitation) di Jakarta, Minggu, 7 Juni.  Syuro Council adalah lembaga pengambil kebijakan tertinggi di IIFSO yang akan dilaksanakan oleh Sekjend IIFSO. Ada 13 Anggota Syuro Council dalam IIFSO, mereka mewakili region Afrika, Eropa, Amerika, Asia. M.Chozin terpilih sebagai anggota Syuro Council yang mewakili region Asia Tenggara.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga hari (5-7 Juni 2010)  tersebut, Ahmad Abdul Atti dari Mesir terpilih menjadi Sekjend IIFSO.

Pertemuan IIFSO di Jakarta dihadiri sekitar 100 orang lebih yang berasal dari organisasi pemuda Islam di berbagai negara di dunia. Misalnya, dari STCQC Uganda, Wamy Malaysia, MOXFT Sudan, Islami Jamuat Pakistan Talaba Pakistan, MSA Afrika Selatan, MSL Libanon. Delegasi Indonesia diwakili beberapa organisasi, diantaranya adalah HMI, PII dan KAMMI.

Tokoh-tokoh pemuda Islam yang dulu aktif di IIFSO ketika masih mahasiswa kini dikenal sebagai tokoh dunia seperti Ahmad Totonji, Anwar Ibrahim, Nurcholis Madjid. (MAS)