Mahkamah Konstitusi (MK) akan kembali menyidangkan pengajuan judicial review UU No. 4/PNPS/1963 tentang pelarangan barang cetakanyang diajukan oleh tim TAKBIR HMI-MPO pada Senin, 10 Mei 2010 pukul 14.00 WIB di ruang sidang pleno MK.

Sebagaimana release yang dimuat di pbhmi.net, Sidang yang akan dilangsungkan merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya dilakukan sidang pendahuluan pada bulan Fabruari dan Maret 2010. Sidang tersebut merupakan sidang Pleno dengan agenda mendengarkan Keterangan Pemerintah, DPR, dan Saksi/Ahli dari Pemohon (III).

Sidang Pleno merupakan pengujian UU No. 4/PNPS/1963 tentang Pengamanan Terhadap Barang-Barang Cetakan yang Isinya dapat Mengganggu Ketertiban Umum [Pasal 1, Pasal 2, Pasal 3, Pasal 4, Pasal 5, Pasal 6, Pasal 7, Pasal 8, Pasal 9] dan Pengujian UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan [Pasal 30 ayat (3) huruf c].

Sebagaimana tercantum dalam jadual di website resmi MK, www.mahkamahkonstitusi.go.id, bertindak sebagai pemohon adalah : 1. Muhammad Chozin A; 2. Adhel Setiawan; 3. Eva Irma M; 4. Syahrimal Akbar Dalimunthe; 5. Muhidin M. Dahlan Kuasa Pemohon : A. Wakil kamal, S.H., M.H., dkk yang tergabung dalam TAKBIR HMI-MPO.[]