HMINEWS.COM

 Breaking News

UI Buka Pendaftaran Untuk Diploma dan Pascasarjana

May 06
10:48 2010

Universitas Indonesia (UI) kembali akan melakukan penerimaan mahasiswa baru UI untuk Tahun Akademik 2010/2011 melalui Ujian Bersama (UBER) UI-PNJ (Diploma atau Vokasi) dan Seleksi Masuk Program Pendidikan Pasacasarjana gelombang kedua.

“Kami memberi kesempatan kepada siswa yang berminat masuk PNJ atau program pascasarjana, untuk menuntut ilmu di UI,” kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono di Depok.

Menurut Vishnu UBER UI-PNJ adalah seleksi penerimaan mahasiswa program pendidikan Diploma/Vokasi, merupakan kerjasama UI dan Politeknik Negeri Jakarta.

“Pendaftaran dalam jaringan (online) UBER UI-PNJ berlangsung pada 3 Mei hingga 20 Juni 2010,” ujarnya.

Mengenai Biaya pendaftaran untuk seleksi Program Diploma/Vokasi sebesar Rp 250 ribu untuk pilihan IPA atau IPS (maksimal 2 pilihan) dan Rp 300 ribu untuk pilihan IPC (gabungan IPA dan IPS, maksimal 3 pilihan).

Ia mengatakan, ujian seleksi UBER UI-PNJ akan dilaksanakan pada 11 Juli 2010 dengan Materi Seleksi untuk Kelompok IPA terdiri dari Kemampuan IPA dan Kemampuan Dasar. Kelompok IPS terdiri dari Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS. Sedangkan Kelompok IPC meliputi Kemampuan IPA, Kemampuan Dasar dan Kemampuan IPS.

Selain itu, lanjut putra mantan Menteri Pertahanan, Juwono Sudarsono tersebut, program Pendidikan Pasacasarjana UI membuka kembali penerimaaan mahasiswa baru gelombang kedua yang berlangsung pada 3 Mei hingga 17 Juni 2010.

Biaya pendaftaran untuk Program Magister, Profesi, dan Spesialis adalah sebesar Rp500 ribu kecuali untuk jenjang S2 program studi Psikologi Profesi sebesar Rp750 ribu, jenjang S2 program studi Ilmu Keperawatan sebesar Rp750 ribu dan program studi Kedokteran Gigi Spesialis sebesar Rp1 juta.[]

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.