detik.com

Jakarta- Beredarnya isu mengenai tewasnya kader HMI ditolek oleh kedua organisasi HMI. Sebelumnya marak beredar dikalangan para aktivis gerakan, bahwa seorang kader HMI dari kampus UI tewas saat melaksanakan aksi unjuk rasa menuntut penyelesaian kasus Bank Century di depan Gedung DPR/MPR (rabu, 3/3).

“Tidak ada yang meninggal. Hanya ada yang terluka dan kini dirawat di RSAL Mintohardjo. Disamping itu satu orang lagi tertangkap dan kini diamankan di Bareskrim Mabes Polri, namanya Sutan Daulay,” ujar Arip Mustopha Ketum PB HMI-DIPO kepada hminews, Rabu malam.

Hal senada juga disampaikan Ketua PB HMI MPO, Chozin Amirullah. “Tidak ada korban meninggal dari pihak kami (HMI-MPO)”. Selain itu, Chozin menambahkan, ada empat kadernya terkena peluru karet yaitu Arry Kusumawijaya (di bagian hidung), Sudirman (di pipi kiri), Budi S (di tangan kiri), dan Fandi AS (di tangan kiri). “Mereka terkena peluru karet dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS”.

“Dan satu orang kader lainnya yang juga ikut dibawa polisi bersama 4 orang aktivis gerakan lainnya”, tambahnya. “Kami membutuhkan dukungan dari kawan-kawan media untuk memantau perkembangan yang terjadi pada kawan-kawan aktivis yang masih ditahan”,  Himbaunya. (Redaksi/berbagai sumber)