HMINEWS.COM

 Breaking News

Setoran Wajib Bagi Sang Pemimpin

October 20
13:18 2009

Sehari setelah musibah kebakaran yang menghanguskan 113 rumah, 10 leuit (lumbung padi; red) dan merusak 40 leuit lainnya. Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya, menggelar acara pernikahan anaknya dengan meriah dan mewah. Dia mungkin sudah merencanakan pesta pernikahan anaknya tersebut jauh hari, sebelum musibah  menimpa warganya, dan tentu tidak ada maksud untuk menari diatas penderitaan warganya tersebut.

Tidak ada yang berbeda memang dengan resepsi pernikahan anak para pejabat pada umumnya, Namun ditengah derita komunitas adat masyarakat Baduy hal itu menjadi sesuatu yang berbeda. Apalagi berdasarkan sumber yang dapat dipercaya pesta yang digelar oleh sang Bupati melibatkan semua pejabat eselon IV di jajaran pemerintahan daerah.

Pada H-1 pada saat kebakaran terjadi Mobil mewah ber-plat (warna) darah (rakyat) hilir mudik melaju ke arah kediaman sang Bupati. Menurut salah satu warga yang ada dijalur tersebut “Saya hitung sudah 4 kali mobil-mobil mewah tersebut berkonvoi ke Warunggunung (Kediaman Jayabaya; red).

Ditengah derita warga Baduy para pejabat justru sibuk (atau menyibukan diri) dengan persiapan pesta sang puteri Bupati, entah hayang ka aleum atau karena ketakutan mereka pada sang Bupati, karena berdasarkan isu yang beredar Bupati Jayabaya yang doyan memutasi jajarannya sebentar lagi akan melakukan mutasi besar-besaran dilingkungan pemerintah daerah Lebak.

Para Kepala Dinas/Kantor/Badan dan pejabat eselon lainnya selain sibuk hilir mudik ke Warunggunung mereka juga diwajibkan memberikan amplop sebagai kado pernikahan anaknya tersebut. Berapa nilainya tentu bukan Rp 50.000; atau Rp 100.000;. Angkanya cukup mencengangkan yaitu dikisaran angka Rp 25 Juta. Ini sesuatu yang tak lazim, andai saja ada BPK atau KPK yang mengaudit dana tersebut saya yakin akan terjadi kejadian luar biasa. Menurut sumber yang dapat dipercaya yaitu karyawannya sendiri (yang tidak mau disebutkan namanya), RSUD Adjidarmo diwajibkan menyetor dana sebesar itu. Belum dinas/badan/kantor atau pengusaha yang nilainya bervariasi.

Mastur Huda
hmi1985@yahoo.co.id

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.