HMI MPO harus menyatukan pemikiran dengan organisasi mahasiswa lainnya guna merajut kembali  kekuatan  dalam rangka merealisasikan semua agenda  keumatan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan Angota DPR RI Tamsil Linrung dalam Syawalan HMI MPO di Galeri Café di bilangan Taman Ismail Marzuki, Sabtu (17/10) kemarin. “HMI MPO harus selalu kritis dan setia mengontrol roda pemerintahan,” ujar Tamsil Linrung. Menurut Tamsil, HMI MPO telah mampu melahirkan beberapa cendekiawan yang kritis yang dapat menyerukan perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“HMI MPO saat ini sudah maju dan tidak kalah dengan organisasi lainnya, kita harus menunjukkan bahwa kita mampu bersaing dengan organisasi lainnya”, ujarnya.

Tamsil meminta HMI MPO  untuk lebih memfokuskan diri dalam menjalankan segala agenda keumatan yang sesuai dengan cita-cita reformasi.

Sementara itu Farauk alwayni, mantan aktivis HMI MPO yang sekarang menjadi  Dirut Al-Ijarah Finance mengatakan dalam menghadapi tantangan reformasi ke depan, HMI harus menjadi pelopor di kalangan aktivis untuk mendorong pemerintahan yang bersih dan teratur.

Ketua Umum PB HMI MPO Muhammad Chozin Amirullah menegaskan bahwa HMI MPO akan terus berkomitmen untuk memperjuangkan semua agenda keummatan dengan tetap kritis dalam mengontrol dan mengawasi jalannya pemerintahan. (Rita Z)