Sebagai wujud kepedulian atas musibah gempa yang melanda Sumatera Barat dan sekitarnya, Rabu kemarin, Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) mengadakan aksi penggalangan dana di sepanjang jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (2/10)

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Iqbal, mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan, adalah sebagai wujud rasa kebersamaan, atas musibah yang dialami masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya.

“Gempa berkekuatan 7,9SR yang melanda pantai selatan sumatera ini mengakibatkan banyak korban jiwa dan bangunan yang hancur, bahkan sampai saat ini  masih banyak korban lain yang belum ditemukan,” ungkapnya kepada HMINEWS, siang tadi.

Berdasarkan data Pusdalop BNPB, kata Iqbal, hingga saat ini korban tewas sudah tercatat sebanyak 518  jiwa. Saat ini lanjut Iqbal,  kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air harus segera menolong para korban yang selamat dengan berbagai upaya.

“Makanya kami mencoba membuka pintu hati saudara-saudara kita yang ada di Jakarta , agar mau membantu meringankan beban mereka,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga mengatakan aksi ini akan berlangsung hingga satu minggu  ke depan, rencananya hasil sumbangan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada korban. (Rita Z)