Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) mengirimkan  relawan yang akan diberangkatan ke lokasi gempa di Sumatera Barat dan sekitarnya, minggu (4/10) kemarin.

Ditemui di Sekretariat PB HMI, Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (3/10), Ketua Umum PB HMI, M. Chozin Amirullah  mengatakan para relawan yang dipimpin langsung oleh Ahmad Ilyas, Sekretaris Jenderal PB HMI ini akan melakukan aksi kemanusiaan pemulihan pasca gempa berupa pembersihan puing-puing, pemberian makanan instan, pakaian layak pakai bagi para korban gempa.

“Pengiriman ini dilakukan karena HMI  berusaha komitmen dengan aksi peduli kemanusiaan sebagaimana telah dilakukan di daerah-daerah bencana sebelumnya”, kata Chozin.

Menurut Chozin  kegiatan tersebut akan dilakukan jangka panjang selama  satu tahun ke depan. Oleh karena itu, lanjut Chozin, PB HMI membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para relawan yang ingin bergabung dalam kegiatan ini.

Untuk mempermudah kerja para relawan di lokasi gempa, Chozin  mengatakan  HMI MPO juga akan mendirikan posko kemanusiaan yang berlokasi di Jl. Pahlawan No. 110, Pariaman, Sumatera Barat.

Disamping itu, Chozin juga menghimbau kepada seluruh kader HMI yang tersebar di seluruh Indonesia tetap menyatukan barisan untuk menggalang  dana dan dukungannya membantu korban gempa Sumatera Barat dan sekitarnya. Himbauan ini telah disampaikan PB HMI ke seluruh cabang di Indonesia. (Rita Z)