Sebagai wujud tanggung jawab sosial mahasiswa kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta melaksanakan Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al Munawarah, Tanggerang-Banten, Senin (31/08) malam.

Wahyudi, Presiden BEM FEIS UIN mengatakan acara ini merupakan salah satu rangkaian program kerja BEM dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah dan kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menuntuskan program kerja BEM di bulan Ramadhan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa FEIS UIN Unikarta dengan para santri beserta pengasuh Ponpes Al Munawarah,” kata Wahyudi.

Safari Ramadhan ini, lanjut Wahyudi, juga sebagai wujud dari tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat, sebagai implementasi salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian terhadap masyarakat.

Sementara dikatakan pengasuh Ponpes Al Munawarah, Ustadz H Abu Ali, pihaknya menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan BEM FEIS UIN yang diistilahkannya sebagai ajang silaturahmi antara kakak dengan adik yang saling bersaudara.

“Bagi kita umat Muslim, kita semua adalah bersaudara. Jadi sudah seharusnya kita untuk selalu menjalin silaturahmi. Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepad aseluruh mahasiswa UIN yang telah menyumbangkan bantuan tersebut,” katanya.

Kegiatan Safari Ramadhan di Ponpes Al Munawarah ini diisi pula dengan siraman rohani alias Kuliah Tujuh Menit Kultum) yang dilakukan antara sholat Isya dan sholat Tarawih. (Rita Z)