Yogyakarta – Bertempat di Fakultas Hukum UGM Yogyakarta Jl. Bulaksumur Blok E-12, Pusat Kajian Anti (PUKAT) korupsi mengadakan rapat kordinasi untuk deklarasi gerakan CICAK (Cinta Indonesia Cinta KPK). Acara ini juga turut dihadiri oleh elemen organisasi baik internal maupun ekternal kampus.  Menurut Danang Ketua Koordinasi, deklarasi Cicak ini nantinya akan di laksanakan pada hari Ahad (26/07) bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret Jl. Malioboro pukul 09.00-12.00. ” Monumen serangan umum 1 Maret kita pilih sebagai tempat deklarasi ini karena tempatnya setrategis dan menyimpan banyak kenangan sehinga nantinya deklarasi gerakan Cicak ini juga dikenag,” ujar Danang ketua Kordinasi deklarasi.

Danang mengatakan tujuan dari deklarasi ini tidak lain adalah mendukung upaya KPK untuk terus melakukan aksinya dalam memberantas korupsi di Indonesia. ” Selama ini kita tahu KPK dimusuhi banyak pihak dan banyak upaya pelemahan tugas KPK sebagai lembaga yang bertujuan memberantas korupsi,” kata Danang ” Ini juga bentuk dukungan kita sebagai mahasiswa yang ada di Yogyakarta terhadap KPK.” ucapnya.

Untuk acara deklarasi sendiri menurut Danang akan ada orasi dari beberapa tokoh diantaranya: Prof. Amien Rais, GKG. Hemas, Prof. Mahfud. MD, Bp Busro Muqodam, dll. Deklarasi ini juga didukung oleh beberapa elemen organisasi baik internal dan ekternal kampus seperti BEM UGM, HMI, KAMMI, FPPI, LSM yang ada di Yogyakarta, dll. (M.Ismail)