HMINEWS.COM

 Breaking News

HMI-MPO Pekanbaru Gelar Seminar Daerah

June 01
22:47 2009

Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelemat Organisasi (HMI MPO) cabang Pekanbaru, selasa (2/6), hari ini, menggelar seminar daerah dan pelantikan Pengurus . Kegiatan ini dilakukan dalam rangka berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) dalam kemajuan daerah. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mona Plaza Panam Pekanbaru.

Ketua Umum HMI Mpo Cabang Pekanbaru, Raffi Koto mengatakan bahwa kegiatan seminar daerah ini juga berpartisipasi dalam menggagas konsep untuk kemajuan daerah. sesuai dengan tema yang di bawa yaitu implikasi pilpres dalam kemajuan daerah.

”Kita melakukan kegiatan ini bertepatan dengan momen pemilihan presiden RI. Selain itu dengan mengundang pakar dalam kegiatan ini akan memberikan solusi dalam meningkatkan kemajuan daerah,” Ungkapnya kepada Riau Pos, Senin (1/6), disekretariat HMI MPO cabang Pekanbaru Jalan Ikhlas Panam.

Raffi Koto menambahkan, seminar ini akan membahas tentang berbagai permasalahan yang mencakup terhadap pembangunan daerah. Seperti sebutnya, masalah politik, ekonomi kerakyatan, kepemimpinan, dan lain sebagainya.

Seminar ini akan mengahadirkan Chaidir MM yang membahas tentang kultur politik lokal. Hadir pula Thamrin Nasution yang membahas tentang kualisi parpol dan parlemen dalam mengambil kebijakan. Kemudian prof Nazir Karim, Rektor UIN Suska membahas masalah politik dan pemimpin dalam prespektif islam.

Seminar juga menghadirkan Fauzi Kadir yang akan berbicara tentang Ekonomi kerakyatan. Termasuk Zulfan Heri, anggota Dewan Provinsi Riau yang membahas soal kontrol parlemen terhadap ekskutif.

”Saya harap dengan mendatangkan pakar tersebut, akan menuai solusi dalam kemajuan daerah, khususnya daerah Riau,”harapnya mengakhiri.  (Triono Hadi)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

1 Comment

  1. hery
    hery September 13, 10:02

    kapan ada info terbaru lagi dari pekanbaru.

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.