Pelaksanaan kogres HMI ke 27 di Yogjakarta sudah semakin dekat. Para panitia dengan sibuk-sibuknya bergerilya mempersiapkan diri menyiapkan berbagai kebutuan yang berkaitan dengan pelaksaan kogres HMI nantinya. Gelora semangat selalu mengema dari setiap individu orang dalam panitia kogres HMI, dengan satu tujuan yaitu menyatukan kekuatan bersama demi tersukseskan  acara kogres HMI ke 27.

Acara donor darah yang merupakan salah satu rangkaian acara pra kogres HMI ke 27 berlangsung dari tanggal 1-17 April selesai kemarin. Panitia kogres HMI sekarag melakukan persiapan lagi untuk pelaksanaan acara bakti sosial (baksos) yang rencananya akan diadakan pada tanggal 26 April 2009. Acara bakti sosial ini masih merupakan rangkaian acara pra kogres HMI ke 27. Nantinya bakti sosial akan diadakan di Desa Pulak Salak, Cangringan, Sleman-Yogjakarta. Untuk itu panitia kogres membuat selembaran dengan tujuan nantinya para seluruh kader HMI dimanapuan berada dapat berpartisipasi dalam acara baksos ini. Dukungan partisipasi dalam acara ini dapat disalurkan lewat Seketariat HMI Cabag Yogjakarta dengan alamat Karang Kajen MG III/966 dengan nomer tlp: (0274) 370269.

Untuk bantuan nantinya dapat berupa: Uang tunai, Pakaian layak pakai, Sembako (beras, minyak goreng, susu, gula, dll). Dan batas pengumpulan bantuan tanggal 23 April 2009. Bagi yang berminat menyalurkan bantuan bisa dikirim melalaui alamat yang sudah ditetapkan. Nantinya acara bakti sosial ini tidak hanya sekedar bakti sosial saja, tapi juga ada pengobatan gratis untuk warga di desa Cangringan juga.

Sejenak mengurangi kepanakan dan supaya para panitia kogres HMI ke 27 ini semakain solit dan kompak. SC dan seluruh panitia lainya mengadakan makrap 18/4 bertempat di pantai Parangtritis Bantul-Yogjakarta. “Acara makrap ini nantinya bersenag-senag tapi mendidik,” ujar Jondy sebagai ketua Kongres HMI ke 27. “Jadi nantinya setelah acara makrap selesai seluruh panitia tetap semangat untuk menyukseskan acara Kogres HMI-MPO sampai selesai,” kata Jondy diahir pembicaraan pada LAPMI.

M.Ismail ismail