HMI MPO Cabang Jakarta dan sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Jakarta mengadakan pertemuan di Gedung PBNU jalan Salemba-Jakarta Pusat, Senin (6/4/09), pada pertemuan tersebut mereka menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung pelaksanaan pemilu 9 April.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta, Abdul Ghofar mengatakan tujuan diadakan pertemuan ini adalah untuk mempertegas pelaksanaan pemilu 2009. Menurutnya , Pemilu 2009 ini merupakan momentum strategis bangsa Indonesia  untuk mewujudkan demokratisasi dan partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menentukan arah dan nasib bangsa pada masa yang akan datang.

“Pemilu kali ini harus kita jadikan momentum perubahan bagi bangsa ini, kami sebagai organisasi pemuda sepakat untuk mendukung pelaksanaa pemilu 2009 ini menjadi pemilu yang berpihak pada rakyat dengan berusaha meminimalisir terjadinya kecurangan politik”, kata Gofar.

Gofar juga mengatakan pertemuan yang turut dihadiri oleh perwakilan PMII, PMKRI, GMKI, GMNI ini merupakan bukti keseriusan OKP se-Jakarta untuk mewujudkan pemilu yang damai dan membawa perubahan bagi rakyat. Untuk mewujudkan itu semua, mereka sepakat menyerukan kepada masyarakat, tokoh agama, dan ormas yang ada di Jakarta ikut serta dalam mensuksekan pelaksanaan pemilu 2009.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarkat untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan pemilu ini, untuk itu kami akan membagikan langsung panduan pelaksanaan pemilu 2009 keseluuh wilayah DKI Jakarta”, kata Gofar

Selanjutnya Gofar manilai kesuksesan Pemilu 2009 merupakan salah satu tolok ukur tingkat partisipasi dan kepedulian rakyat Indonesia terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat. Karena itu, OKP se-Jakarata  bertekad mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu 2009 yang jujur, adil, elegan, dan demokratis.

Selain itu, mereka akan berusaha   mendesak  pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya  dan tunduk kepada undang-undang yang berlaku, demi kesuksesan pemilu 2009 ini.

Cut Rita Z