Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan melakukan penggalangan dana untuk membantu penderitaan Palestina. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas penderitaan yang sedang dialami rakyat Palestina akibat kebiadaban agresi militer Israel.

PB HMI menginstruksikan agar cabang-cabang melakukan usaha penggalangan dana selama satu bulan di bulan Muharram 1430 H. ” Kader dan pengurus HMI kita minta untuk pro aktif melakukan aksi penggalangan dana di bulan Muharram. Ini untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang menderita di Palestina,” ujar Direktur Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) PB HMI Widayat Saputro, (30/12).

Widayat mengatakan, aksi solidaritas ini menjadi perjuangan juga bagi HMI di tengah penderitaan bangsa Palestina yang terus menerus mengalami penderitaan oleh tekanan dan kekerasan militer yang dilakukan Israel. “Selama satu bulan kita minta cabang-cabang untuk bergerak aktif melakukan aksi penggalangan dana,” tandas Widayat.

Dana yang ada nantinya, kata Widayat, diminta untuk dikumpulkan di masing-masing cabang. Selanjutnya dana tersebut diharapkan bisa diserahkan ke PB HMI melalui LDMI untuk disalurkan guna membantu penderitaan bangsa Palestina. “Kita berharap kader dan pengurus HMI aktif melakukan usaha penggalangan dana ini. Rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan, dan HMI juga harus tergerak untuk membantu mereka,” tegas Widayat. (Trisno Suhito)