HMI (MPO) rencananya besok, rabu (31/12), akan menggelar aksi solidaritas Palestina. Aksi akan digelar di depan gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengutuk agresi militer Israel terhadap Palestina yang telah menyebabkan korban tewas mencapai 350 orang lebih.

Koordinator Aksi Abdul Ghofar menyatakan aksi tersebut akan diikuti oleh PB HMI dan cabang-cabang HMI (MPO) Indonesia Bagian Barat (Inbagbar), seperti cabang Jakarta, Jakarta Selatan, Depok dan Bogor.

“Kita mengutuk keras tindakan kekerasan dan kebiadaban yang dilakukan Israel terhadap Palestina,” ujar Ghofar.

Ia menyatakan, melalui aksi terbebut HMI (MPO) mendesak agar PBB mengambil tindakan tegas terhadap agresi militer Israel terhadap Palestina. “PBB harus tegas terhadap Israel yang sudah sering melakukan kekerasan terhadap Palestina,” tegasnya.

Melalui aksi tersebut, HMI (MPO) juga meminta agar negara muslim memboikot semua kerja sama dengan Israel yang telah melakukan pelanggaran HAM terbesar atas apa yang dilakukan terhadap warga Palestina. “Selama ini Israel telah melakukan pelanggaran HAM terbesar, negara-negara muslim harus memboikot kerjasama dengan Israel,” katanya. (Trisno Suhito)