HMINEWS.COM

 Breaking News

Penolakan Iringi Kongres KNPI ke XII di Bali

September 27
20:46 2008

Isu penolakan mengiring pelaksanaan kongres pemuda/KNPI ke XII di Bali, 28 Oktober-6 November mendatang. Bahkan berhembus isu, ada kongres tandingan yang akan digelar oleh mereka yang tidak setuju dengan kongres Bali yang rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pejabat Ketua DPP KNPI, Hans Havlino Silalahi, (24/9) menyatakan, apa yang dilakukan beberapa teman-temannya di KNPI dirasa menyakitkan. Klaim-klaim yang ada sudah menjadi bias dan meminta agar anggota KNPI tidak terprovokasi oleh mereka yang tidak setuju pelaksanaan kongres. “Kalau kita bukan klaim. Sudah ada 57 OKP dan 28 DPD yang telah menyatakan mendukung dan siap datang ke kongres di Bali,” ujarnya.

Ia menyatakan, dirinya juga sempat diancam dilaporkan ke Bareskrim kepolisian dan diancam somasi terkait persoalan ini. “Saya sudah berusaha menahan diri. Apa yang terjadi mari kita sikapi dengan bijak. Terus terang, isu yang berseliweran memang banyak,” katanya.

Hans berharap, hanya ada satu kongres yang terlaksana sebagai bentuk persatuan pemuda Indonesia. Bagi mereka yang belum bergabung, Hans meminta untuk segera bergabung. “Silaturahmi dan komunikasi yang harusnya terus dikembangkan. Sudah tidak saatnya klaim-klaim dilakukan,” tandasnya.

Hans sendiri secara tegas tidak akan bersedia untuk mencalonkan dan dicalonkan menjadi ketua DPP KNPI dalam kongres mendatang. “Saya tidak bersedia dan berambisi untuk mendapatkan jabatan di KNPI. Masih ada ruang lain yang saya akan kerjakan,” tegasnya.

Sementara itu Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menegpora), Sakhyan Asmara menyatakan, pihaknya akan berpedoman pada apa yang sudah dirumuskan dan diputuskan oleh DPP KNPI. “Kita berharap seluruh organisasi kepemudaan bisa bersama-sama mensukseskan kongres ini,” ujar Sakhyan. (Trisno Suhito)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.