Saatnya Presiden Indonesia dari KAHMI

HMINEWS.Com – Sudah saatnya presiden Indonesia dari KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam). Demikian salah satu poin penting dalam pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI di Hotel Labersa, Kampar-Riau.

“Kalau bisa Presiden Indonesia dari KAHMI,” kata Jusuf Kalla dalam pidato pembukaan, Jum’at (30/11/2012) malam.

Alasan Jusuf Kalla, karena sejumlah kompetensi yang dimiliki anggota KAHMI dalam bernegara. Termasuk dalam penyelesaian konflik dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan damai, diselesaikan dengan duduk bersama sesama anggota KAHMI. Dalam hal ini waktu itu pemerintah Indonesia dan GAM sama-sama anggota KAHMI.

Tokoh nasioal yang banyak dipuji pada pembukaan Munas adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Ia disinyalir sebagai kandidat terkuat presidium KAHMI.

Sejumlah alumni HMI menghadiri Munas, seperti Akbar Tanjung, Harry Azhar Azis, Anas Urbaningrum, Anies Baswedan, Tamsil Linrung serta alumni-alumni HMI dari berbagai angkatan dan wilayah.

Acara diisi dengan sarasehan-seminar, dimeriahkan lagu-lagu dan tarian Melayu. Dilanjut dengan pembahasan AD-ART, sedangkan pemilihan Presidium akan berlangsung Sabtu (1/12/2012) malam.

Rafi

Share :

1 Comment on Saatnya Presiden Indonesia dari KAHMI

  1. Semangat Kawan-kawanku. Yakin usaha sampai, Posibble mission, yang terpenting bisa memberikan kemerdekaan buat masyarat dan rakyat bangsa ini.

    terus terang walau kita sudah merdeka akan tetapi kita masih terjajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*