Presiden SBY Serukan Perdamaian Palestina

HMINEWS.Com – Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) menyerukan aksi kekerasan terhadap rakyat Palestina di Gaza oleh Israel segera dihentikan. Jangan sampai terjadi kekerasan yang meluas atau perang terbuka sebagaimana tahun 2008-2009 silam yang mengakibatkan twasnya ribuan korban.

“Situasi Timur Tengah akan menjadi perhatian kami semua. Kesempatan baik. Seruan saya selaku Presiden RI, utamanya yang terjadi di Gaza. Indonesia sungguh menyerukan agar kekerasan bisa segera dihentikan dan dicegah perang terbuka (yang pernah terjadi pada) akhir 2008 dan awal 2009,” kata Presiden SBY di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

Presiden SBY mencemaskan terus berjatuhannya korban di pihak warga sipil karena tambahan roket dan tembakan jauh (rudal) terus berlangsung. SBY menyatakan mendukung kemerdekaan Palestina dengan konsep ‘dua negara’ untuk wilayah tersebut.

“Sikap Indonesia jelas, kita mendukung kemerdekaan bangsa palestina dengan konsep two state solution. Sekarang baru one state, yaitu Israel. kita berharap menjadi dua¬†state, yaitu Israel dan Palestina,” lanjut Presiden SBY sebelum berangkat menuju KTT ASEAN di Kamboja.[]

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*