Peringati Milad HMI, Personel PB HMI Ziarahi Cak Nur

HMINEWS.Com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI – MPO) berziarah ke makam Prof. Dr. Nurcholis Madjid (Cak Nur) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Acara tersebut dalam rangka milad (hari ulang tahun) HMI, untuk mengenang Cak Nur yang merupakan kader HMI panutan bangsa.

Hadir pada kesempatan tersebut salah satu Ketua PB HMI, Muhammad Akbar, Bendahara Umum Habibi Mahabbah dan Direktur LAPMI Fathurrahman, dengan steering dan panitia Pleno III, Burhanuddin Arifin serta Dicky.

“Di saat banyak kader HMI yang tergiur dengan politik praktis, kita harus melihat sosok almarhum Nurcholis Madjid yang gigih bertahan pada ranah intelektualitas untuk mengawal arah bangsa. Itulah politik ide yang harus diikuti kader-kader HMI,” kata Muhammad Akbar saat ziarah, Selasa (5/2/2013).

Dalam momen hari lahir HMI yang ke-66 inilah, di tengah kondisi bangsa yang karut-marut, orang-orang yang pernah ditempa di HMI diharuskan ikut menjadi bagian dari solusi, lanjut Akbar.

Bendahara Umum, Habibi Mahabbah mengimbau, kader-kader HMI harus terus mengambil peran membangun bangsa, dengan menjadi manusia yang meng-Indonesia sehingga negara dan bangsa ini bisa semakin maju.

“Saatnya berikan kontribusi dengan perbaiki moral, intelektualitas dan jangan terlena dengan sejarah besar,” pungkas Habibi.

Dalam ziarah tersebut, personel PB HMI berdoa yang dipimpin Fathurrahman dan diaminkan yang lain.

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*