Pengurus HMI Korkom UIN Yogya Dilantik

HMINEWS.Com – Pengurus  Koordinator Komisariat (Korkom) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilantik. Pelantikan dilangsungkan di Markas Komisariat UIN, Jalan Timoho, Gang Gading 5F Ngentak, Sapen – Yogyakarta, Selasa (26/6/2012).

Selain pengurus Korkom, pelantikan dihadiri perwakilan seluruh Komisariat HMI Cabang Yogya, Pengurus Cabang dan sejumlah alumni dan dimeriahkan dengan diskusi spontan.

Ketua Korkom UIN Yogya, Muhtar Nasir meminta seluruh kader UIN Yogya tetap konsisten berjuang bersama HMI membangun masyarakat. Sementara Pengurus HMI Cabang Yogya, Rangga Permata berharap Korkom UIN Yogya terus mensuplai kader bagi cabang dan HMI secara keseluruhan.

“HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga jangan sampai puasa dalam mengirim kader terbaiknya untuk HMI Cabang Yogyakarta, bahkan PB HMI sendiri. Sehingga kader HMI Korkom UIN bisa menjadi teladan bagi kader lainnya dalam melihat Cabang Yogya sebagai contoh  bagi cabang lain, serta Korkom UIN menjadi contoh bagi Korkom lainnya,” ujar Rangga.

Sementara  mantan Ketua HMI Cabang Yogyakarta 1995-1996, Murtadho yang mengisi diskusi spontan berharap HMI mampu menghadirkan solusi-solusi bagi permasalahan bangsa agar tidak terus-menerus salah urus. Karena dengan demikianlah bangsa ini mampu bangkit menyaingi bangsa lain.

“Dua Hal yang membuat Indonesia dalam dunia keterbelakangan, yaitu salah urus negara dan kebodohan” ungkap Murtadho.

Menurutnya bahkan Indonesia akan lebih hebat dan lebih maju dari negara Arab Saudi apabila negara tidak salah urus dan tidak adannya kebodohan, dan HMI harus mampu menjawab tantangan tersebut.

Harun

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*