Pengurus 5 Komisariat HMI Cabang Yogya Di-Upgrade

HMINEWS.Com – Lima Komisariat di HMI Cabang Yogyakarta mengadakan up-grading bersama.  Yaitu Komisariat Adab , Komisariat Syariah dan Komisariat Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga serta Komisariat MIPA UII dan Kedokteran UII. Acara dilangsungkan di Pantai Depok Yogyakarta.

Sedikitnnya 40 pengurus baru dari kelima komisariat mengikuti acara up-grading tersebut yang dimulai pada pukul 20.00. WIB sampai 23.00 wib, Sabtu (23/6/2012).

Upgrading diisi oleh Ismail Hermana, S.Pdi dari Sunan Kalijaga Education. Di hadapan jajaran pengurus kelima komisariat dia menegaskan agar HMI Yogyakarta mampu menjadi contoh ideal bagi cabang dan komisariat lain untuk kemajuan HMI secara keseluruhan.

Selain itu dalam tataran sosial HMI harus mampu menjawab tantangan dengan menjadi motor penggerak memberantas kebodohan.

“Penyebab kemunduran bangsa Indonesia adalah akibat dari kebodohan dan keterbelakangan. HMI harus menjadi motor pengerak pemberantasan kebodohan,” tandas Ismail Hermana.

Koordinator acara, Cecep Z menegaskan upgrading tidak sekedar ritual dan rutinitas, akan tetapi dari situlah dirumuskan langkah-langkah untuk aksi nyata ke depannya. Usai upgrading dilanjut dengan rapat internal masing-masing kelima komisariat.

Harun

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*