Pengamat: PAN Harus Usung Reformasi Agraria

HMINEWS.Com – Pengamat Ekonomi Politik Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad mengatakan Partai Amanat Nasional (PAN) haru mengawal reformasi agraria dan land reform. Menurutnya hal itu merupakan program yang tepat untuk mengangkat ekonomi masyarakat, khususnya petani dan nelayan yang hingga kini belum menikmati kemerdekaan ekonomi.

“PAN dan Hatta Rajasa harus membuat program yang jelas untuk rakyat. Sebab yang dibutuhkan rakyat adalah partai yang membawa harapan, misalnya land reform. Karena dengan itu jika benar-benar dijalankan akan bisa mengangkat ekonomi rakyat,” kata Herdi dalam peluncuran beritaHR.com di Rumah PAN, Jakarta, Kamis (7/6/2012) malam.

Sementara pengamat p0litik Islam UI, Muhammad Nasih menambahkan, harapan itulah yang mampu menggerakkan rakyat untuk memilih partai politik.

“Seperti terpilihnya SBY, itu sebenarnya karena besarnya harapan masyarakat. Meskipun kemudian harapan itu tidak terwujud, ibaratnya SBY itu fatamorgana. Dikira membawa perubahan, tapi ternyata begitu-begitu saja,” kata Nasih. (Fathur)

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*