PAN Curiga Anas Main Mata dengan Meneg BUMN Soal IPO KS

foto: inilah.com

HMINEWS.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) tak begitu saja percaya pertemuan Anas Urbaningrum dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar tak membahas IPO PT Krakatau Steel. Kecurigaan yang muncul saat ini dianggap sebagai hal lumrah mengingat pertemuan tersebut dilakukan sebelum penetapan harga saham KS.

“Bagaimana bisa langsung percaya, seorang menteri BUMN bertemu ketua umum partai setengah kamar di forum tidak resmi. Kalau yang manggil Presiden SBY wajar, kalau ketum parpol tidak wajar,” ujar Ketua DPP PAN Andi Anzhar Cakra Wijaya kepada INILAH.COM, Senin (15/11/2010) malam.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, hendaknya Anas Urbaningrum bisa menahan diri untuk tidak melakukan kontak langsung dengan menteri BUMN dan menteri lainnya.

Sebagai ketua umum partai, Anas cukup menggunakan kepanjangan tangan partai di DPR yaitu Fraksi untuk berkomunikasi dengan menteri.

“Elit partpol harus menahan dirilah, jangan memanggil menteri dalam pertemuan setengah kamar seperti itu. Kan bisa diwakili oleh fraksi di DPR,” terang Andi.

Sebagaimana diberitakan, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Chadijah Wahid membeberkan pertemuan antara Anas dan Mustafa berlangsung selama 2 jam lebih di Hotel Sultan, beberapa hari lalu.

“Ada kader PKB yang melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Anas itu ketemu dengan Mustafa Abubakar di Restoran Nippon Kan Hotel Sultan Jakarta. Mereka ketemu selama 2 jam lebih sambil makan-makan lesehan,” tutur Lily kepada INILAH.COM, akhir pekan lalu.[]inil/ian

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*