Ormas Serbu Peluncuran Buku Irshad Manji Di Salihara

HMINEWS.Com – Peluncuran buku Irshad Manji di Komunitas Salihara dibubarkan paksa sejumlah ormas Islam. Terdiri dari FPI (Front Pembela Islam) dan FBR (Forum Betawi Rempug).

Setelah ditolak di Solo, peluncuran buku ‘Allah, Liberty and Love’ karya tokoh feminis tersebut mendapat penolakan lebih keras di Jakarta. Kedatangannya dari Kanada ke Komunitas Salihara, Jalan Salihara Pasar Minggu didemo puluhan orang.

“Kami tidak ingin ada komunitas lesbi dan gay di sini. Mengkampanyekan lesbi dan homo atas nama agama. Kita tidak peduli, kita akan serang kalau bawa agama Islam,” ancam pentolan FPI DKI Jakarta, Habib Novel diiringi teriakan yang lain, Jumat (4/5/2012).

Massa yang datang 20 menit setelah dimulainya acara pada pukul 19.00 kemudian dimediasi dengan panitia kegiatan, kemudian tercapai kesepakatan diskusi peluncuran buku dihentikan.

Hadir dalam peluncuran buku tersebut pendiri Komunitas Salihara, Goenawan Mohamad dan mantan salah seorang pegiatnya yang kini telah menjadi politisi Demokrat, Ulil Abshar Abdalla. Sebelumnya, aksi boikot tersebut diserukan Dewan Dakwah Kota Depok. []

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*