Kawal Perubahan, Mahasiswa Minta Tokoh Agama Konsisten

Jakarta, HMINEWS-  Menyusul seruan moral tokoh lintas agama mengenai kebohongan SBY, 11 elemen mahasiswa terdiri dari HMI-MPO, PMKRI, IMM, PII, LMND, Hikmahbudhi, GMKI, KAMTRI, KHMDI dan FAM-I mengajak seluruh elemen masyarakat lainya bergabung dalam barisan perjuangan mendukung perubahan melawan kebohongan.

“Bersama ini kami mengundang seluruh elemen bangsa, termasuk kaum profesional, budayawan, purnawirawan dan tentara untuk bersama-sama kaum pelajar, mahasiswa, kaum muda dan tokoh agama mendorong percepatan perubahan ini.” Demikian kutipan pernyataan sikap yang dibacakan oleh ketua PII M Ridho.

 

Para mahasiswa juga berpesan kepada para tokoh agama yang menyuarakan kebohongan rezim SBY untuk tetap konsisten dan tidak mudah kompromi dan terkooptasi oleh penguasa.

“Kami meminta kepada para tokoh lintas agama yang telah menyuarakan suara kenabian untuk tidak mudah tergoda oleh bujuk rayu pemerintah dan tetap konsisten dalam sikapnya”, demikian sebagaimana disampaikan oleh ketua PMKRI Stefanus Gusma.

Sementara itu ketua umum PB HMI-MPO M Chozin Amirullah, menambahkan bahwa kabarnya SBY akan mendekati para tokoh tersebut untuk diundang dalam suatu pertemuan. Di sinilah peluang kooptasi itu ada, bisa jadi dalam pertemuan akan ada tawaran-tawaran menggiurkan untuk membuat mereka diam. Oleh karena itu melalui kesempatan ini kami mengultimatum kepada para tokoh agama agar tidak mudah tergoda.

“Waspada terhadap segala usaha kompromi dan kooptasi oleh penguasa. Ingat, sejarah dunia juga diwarnai oleh lembaran-lembaran pengkhiatan kaum agamawan yang berkelindan dengan kekuasaan. Oleh karena itu, berhati-hati lah!” Demikian kata Chozin.

“Kami kaum pelajar, mahasiswa dan pemuda akan selalu mengawal perjuangan menuju perubahan ini. Perubahan sudah tidak bisa ditunda lagi”, kata Sekjend IMM Zain Maulana. [] lk

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*