Demonstrasi Mahasiswa Mamuju Ricuh, SBY-BOED Gagal

illustrasi

HMINEWS.COM- Unjuk rasa yang dilakukan sekitar 30 mahasiswa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, untuk memperingati satu tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung ricuh.

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Sosialis dan Mahasiswa Pembebasan di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, ricuh saat mahasiswa membakar sebuah ban bekas dalam aksi tersebut.

Kericuhan itu bertambah parah karena para mahasiswa tersebut juga mencoba membakar foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di halaman Kantor Gubernur Sulbar yang menjadi pusat lokasi aksi para mahasiswa itu.

Niat para mahasiswa untuk membakar ban bekas dan foto presiden tersebut, dihalau dan coba digagalkan puluhan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di Kantor Gubernur Sulbar.

Mahasiswa dan polisi pun terlibat kericuhan dan mereka saling berebut ban serta foto Presiden yang akan dibakar para mahasiswa.

Karena kalah jumlah, aksi para mahasiswa itu berhasil digagalkan aparat kepolisian dan polisi berhasil merebut ban bekas dan foto presiden dari tangan para mahasiswa.

Dalam aksinya mahasiswa itu menilai Presiden SBY dalam satu tahun masa pemerintahannya belum berhasil menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Usai melakukan aksinya para mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*