Calon Pimpinan KPK, Jimly Asshidiqie Terlibat Kasus Dana Abadi Umat

HMINEWS.COM- Tidak hanya diduga titipan istana negara, Jimly Asshidiqie yang juga Mantan Ketua MK kini sedang tersandung kasus Dana Abadi Umat (DAU) tahun 2000 dan hal ini masih dalam penyelidikan  intensif  yang di lakukan oleh ICW.

Hal tersebut di katakan Koordinator ICW bidang hukum Febridiansyah Rabu (11/8/2010). di Jakarta dimana ICW  tengah  dan sedang melakukan penelusuran yang mendalam terkait keterlibatan Jimly dalam  kasus Dana Abadi Umat di tahun 2000.

Walaupun belum mengetahui persis jumlah nominalnya, namun  Jimly bersama isteri diduga kuat serta  diyakini sangat menikmati dana yang dikelola Kementerian Agama pada saat itu.

Febri juga sangat yakin, kalau yang mendapatkanya tidak hanya  Jimly tapi istri  jimly juga menikmati dana tersebut, dimana Dana itu juga yang menjadi  penyebabkan Said Agil Husin Al-Munawar divonis korupsi,”terkait dana tersebut, dimana Said Agil Husin Al-Munawar pada waktu itu adalah menteri agama.

Tidak hanya terkait DAU tersebut, ICW juga menyayangkan tindakan Jimly terhadap Komisi Yudisial yang saat itu menjadi Ketua MK, di mana pada waktu itu Jimly sebagao ketua MK ikut andil dalam memutuskan serta menghapus salah satu point penting kewenangan pengawasan KY dari UU KY. putusan tersebutlah yang membuat KY semakin terpuruk dalam menjalankan kewenangannya.

Saat ini KY seperti macan ompong, Jimly adalah figur yang memiliki tanggung jawab yang besar terkait melemahnya KY saat ini” kata Febri. []dni

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*