Awalil Rizky: Mari Kembali Bermimpi Untuk Indonesia

HMINEWS.Com – Ketakutan akan menjadi negara gagal sulit diharapkan men-drive bangsa Indonesia menghadapi masa depan yang jauh lebih baik. Asa akan bisa menjadi negara adil dan makmur lah yang mampu menjadi sumber energi.

Demikian dikatakan pengamat ekonomi, Awalil Rizky dalam Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Tengah dan Jawa Timur di Aula Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ahad (24/6/2012).

Hal itu disampaikannya berkenaan kaitannya dengan kondisi Indonesia yang berada pada peringkat ke-63 ‘negara gagal’ yang tengah ramai diperbincangkan.

“Sekali lagi, bukan kekhawatiran dan ketakutan, melainkan mimpi dan cita yang musti dipelihara dalam diri anak bangsa. Persetan dengan cara penilaian orde kapitalisme dunia, peduli amat dengan apologi para pejabat pesolek negeri,” lanjutnya.

Oleh karenanya, kepada  generasi muda HMI, Awalil berpesan agar tidak terlena dengan wacana praktis yang berkembang, akan tetapi harus kembali dengan mimpi-mimpi besar untuk Indonesia dan  peradaban.

“Saya ke sini juga ingin bertemu dengan berbagai alumni HMI untuk bermimpi lagi untuk Indonesia,” kata mantan Ketua HMI Cabang Yogya yang kini menjabat Ketua II Perhimpunan BMT (Baitul Mal wat Tamwil) Indonesia itu. (Rusdi)

Share :

Leave a comment

Your email address will not be published.

*