Basic Training Perdana HMI Perikanan UNHALU

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat Pertanian Perikanan Universitas Haluoleo (Unhalu) melakukan Basic Training (Latihan Kader 1) perdana. Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula PPID  Buton – Kota Kendari ini.

Kegiatan perdana ini dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2013. Bertindak sebagai Kordinator Pemandu, Jufra Udo. Sementara personel kepanitiaan yang diketuai oleh Laode Tasrin sangat antusias dan kompak dalam menyukseskan kegiatan.

Selaku penyelenggara, Komisariat Pertanian Perikanan Unhalu mengangkat tema “Membangun Etos Perjuangan Bernuansa Islam, Upaya Aktualisasi Peran Intelektual Melalui Karya Nyata dan Prestasi Nyata Berbasis Keilmuan.”

“Tema ini diharapkan,mampu membangkitkan semangat kekaderan yang semakin hari semakin menyusut. Diharapkan output perkaderan mampu memberi kontribusi nyata, tentunya melalui upaya  follow up,” ungkap Ketua Komisariat Pertanian Perikanan Unhalu, Lutfi Faruki Hasyim, Jum’at (16/02/2013).

Minimnya pelaksanaan follow up akan berimbas pada menurunnya kualitas kader, dan oleh karena itulah, perkaderan dan follow up tidak boleh dipisahkan, melainkan terus ditata. Di akhir kegiatan, 15 peserta yang telah lulus langsung dibai’at untuk menjadi anggota HMI (MPO) Cabang Kendari yang sah.

Share :

1 Comment on Basic Training Perdana HMI Perikanan UNHALU

  1. sukses,yakusa!

Leave a comment

Your email address will not be published.

*