HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Peduli Kemanusiaan, HMI Jayapura Aksi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Peduli Kemanusiaan, HMI Jayapura Aksi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok
August 01
19:51 2018

HMINEWS.COM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang  Jayapura menggelar aksi penggalangan dana untuk disalurkan kepada Korban Bencana Alam Lombok (NTB) dan Bali pada Rabu (1/8/2018). 

Aksi penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 1-2 Agustus 2018. Adapun titik penggalangan dananya yaitu di Lampu Rambu Lalu Lintas Dok II.

Ketua Umum HMI- MPO Cabang Jayapura, Murdani Anwar mengatakan aksi penggalangan dana ini digelar dengan tujuan merangkul masyarakat Jayapura untuk peduli dan membantu korban-korban bencana alam lombok  NTB dan Bali.

“Kepedulian ini dengan menyisihkan sedikit rezekinya,” katanya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga kota  Jayapura yang sudah menyumbang dalam aksi galang dana yang di laksanakan pada hari ini. 

Apa yang dilakukakannya, oleh HMI MPO Cabang Jayapura berharap bantuan dari warga Kota Jayapura semoga bermanfaat untuk yang berhak menerimanya. 

“Semoga bantuan yang diberikan oleh warga kota jayapura dapat sedikit meringankan korban bencana alam yang terjadi di NTB dan Bali,” harapnya.

Senada dengan itu, kordinator lapangan yang juga sekretaris HMI MPO Cabang Jayapura,  M. Fahreza Ramadan mengungkapkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas.

“Hari ini kami adakan hanya satu titik, yakni di kawasan lampu lalulintas Dok II jalan jalur RSU dan jalan jalur kantor Gubernur dan jalan jalur kampus Uniyap saja,” ucapnya.

Penggalangan dana untuk korban bencana alam ini menurutnya sudah acap kali  digelar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Jayapura. 

Sebelumnya pada pekan lalu pihaknya juga telah menggelar aksi penggalangan dana serupa.

“Dana yang terkumpul hari ini sebanyak Rp 7.387.400 dan kami akan salurkan melalui PB HMI,” ujarnya.

Kegiatan penggalangan dana ini juga dipantau langsung oleh  Moh Hatta Sahib Budang,  Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI (MPO) yang kader HMI Cabang Jayapura

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment