HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...

Peduli Kemanusiaan, HMI Jayapura Aksi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Peduli Kemanusiaan, HMI Jayapura Aksi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok
August 01
19:51 2018

HMINEWS.COM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang  Jayapura menggelar aksi penggalangan dana untuk disalurkan kepada Korban Bencana Alam Lombok (NTB) dan Bali pada Rabu (1/8/2018). 

Aksi penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 1-2 Agustus 2018. Adapun titik penggalangan dananya yaitu di Lampu Rambu Lalu Lintas Dok II.

Ketua Umum HMI- MPO Cabang Jayapura, Murdani Anwar mengatakan aksi penggalangan dana ini digelar dengan tujuan merangkul masyarakat Jayapura untuk peduli dan membantu korban-korban bencana alam lombok  NTB dan Bali.

“Kepedulian ini dengan menyisihkan sedikit rezekinya,” katanya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga kota  Jayapura yang sudah menyumbang dalam aksi galang dana yang di laksanakan pada hari ini. 

Apa yang dilakukakannya, oleh HMI MPO Cabang Jayapura berharap bantuan dari warga Kota Jayapura semoga bermanfaat untuk yang berhak menerimanya. 

“Semoga bantuan yang diberikan oleh warga kota jayapura dapat sedikit meringankan korban bencana alam yang terjadi di NTB dan Bali,” harapnya.

Senada dengan itu, kordinator lapangan yang juga sekretaris HMI MPO Cabang Jayapura,  M. Fahreza Ramadan mengungkapkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas.

“Hari ini kami adakan hanya satu titik, yakni di kawasan lampu lalulintas Dok II jalan jalur RSU dan jalan jalur kantor Gubernur dan jalan jalur kampus Uniyap saja,” ucapnya.

Penggalangan dana untuk korban bencana alam ini menurutnya sudah acap kali  digelar Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Jayapura. 

Sebelumnya pada pekan lalu pihaknya juga telah menggelar aksi penggalangan dana serupa.

“Dana yang terkumpul hari ini sebanyak Rp 7.387.400 dan kami akan salurkan melalui PB HMI,” ujarnya.

Kegiatan penggalangan dana ini juga dipantau langsung oleh  Moh Hatta Sahib Budang,  Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan PB HMI (MPO) yang kader HMI Cabang Jayapura

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment