HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Marak Aksi Teror, PB HMI Ingatkan Bahaya Laten Transnasional Crimes

Marak Aksi Teror, PB HMI Ingatkan Bahaya Laten Transnasional Crimes
May 14
20:27 2018

HMINEWS.COM-Dalam beberapa hari ini aksi-aksi teror bom yang dihadapi oleh bangsa kita semakin mengkhawatirkan. Teror bom yang terjadi di beberapa daerah Jawa Timur menimbulkan banyak sekali korban jiwa baik dari sipil maupun dari anggota kepolisian.

Statement dari pihak kepolisian yang mengatakan bahwa aksi teror yang terjadi di Indonesia erat kaitannya dengan kelompok ISIS yang berada di Suriah. Letak geografis negara Indonesia yang sangat strategis, menjadikan Indonesia target-target dari kejahatan Transnasional Crimes seperti Terorisme.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI (MPO), Henky Fernando, Senin (14/5/2018).

Henky menuturkan, Transnasional Crimes adalah istilah kejahatan yang terorganisasi terjadi lintas negara yang melibatkan kelompok-kelompok kejahatan. Selain aksi-aksi terorisme, Indonesia juga menjadi target dari peredaran Narkoba lintas negara yang sangat besar.

“Untuk itu, pemerintah harus memiliki formula khusus dalam mencegah terjadinya Transnasional Crimes sedini mungkin di Indonesia, agar kejahatan ini tidak berkembang dan menimbulkan korban jiwa lagi,” ucapnya.

PB HMI, lanjut Henky menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa teror bom yang ada di Jawa Timur. Henky juga mengingatkan kepada pemerintah akan bahaya laten dari kejahatan Transnasional Crimes selain Terorisme seperti, peredaran Narkoba, Human Trafficking dan lain sebagainya.

“Kejahatan ini juga sama bahayanya dengan aksi teror yang terjadi dibeberapa hari ini dengan menimbulkan banyak korban jiwa dan juga mengganggu kestabilitasan negara,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Henky PB HMI melalui komisi Hubungan Internasional berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memerangi dan mencegah kejahatan lintas negara.

”Seperti terorisme, narkoba dan human trafficking yang menyebabakan korban dalam skala besar serta mengganggu kestabilitasan bangsa Indonesia,” tutupnya.

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment