HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Marak Aksi Teror, PB HMI Ingatkan Bahaya Laten Transnasional Crimes

Marak Aksi Teror, PB HMI Ingatkan Bahaya Laten Transnasional Crimes
May 14
20:27 2018

HMINEWS.COM-Dalam beberapa hari ini aksi-aksi teror bom yang dihadapi oleh bangsa kita semakin mengkhawatirkan. Teror bom yang terjadi di beberapa daerah Jawa Timur menimbulkan banyak sekali korban jiwa baik dari sipil maupun dari anggota kepolisian.

Statement dari pihak kepolisian yang mengatakan bahwa aksi teror yang terjadi di Indonesia erat kaitannya dengan kelompok ISIS yang berada di Suriah. Letak geografis negara Indonesia yang sangat strategis, menjadikan Indonesia target-target dari kejahatan Transnasional Crimes seperti Terorisme.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI (MPO), Henky Fernando, Senin (14/5/2018).

Henky menuturkan, Transnasional Crimes adalah istilah kejahatan yang terorganisasi terjadi lintas negara yang melibatkan kelompok-kelompok kejahatan. Selain aksi-aksi terorisme, Indonesia juga menjadi target dari peredaran Narkoba lintas negara yang sangat besar.

“Untuk itu, pemerintah harus memiliki formula khusus dalam mencegah terjadinya Transnasional Crimes sedini mungkin di Indonesia, agar kejahatan ini tidak berkembang dan menimbulkan korban jiwa lagi,” ucapnya.

PB HMI, lanjut Henky menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa teror bom yang ada di Jawa Timur. Henky juga mengingatkan kepada pemerintah akan bahaya laten dari kejahatan Transnasional Crimes selain Terorisme seperti, peredaran Narkoba, Human Trafficking dan lain sebagainya.

“Kejahatan ini juga sama bahayanya dengan aksi teror yang terjadi dibeberapa hari ini dengan menimbulkan banyak korban jiwa dan juga mengganggu kestabilitasan negara,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Henky PB HMI melalui komisi Hubungan Internasional berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memerangi dan mencegah kejahatan lintas negara.

”Seperti terorisme, narkoba dan human trafficking yang menyebabakan korban dalam skala besar serta mengganggu kestabilitasan bangsa Indonesia,” tutupnya.

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment