HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Hadiri Doa Bersama PGK, PB HMI : Semua Elemen harus Bersatu Lawan Terorisme

Hadiri Doa Bersama PGK, PB HMI : Semua Elemen harus Bersatu Lawan  Terorisme
May 14
16:23 2018

HMINEWS.COM-Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) melakukan doa bersama untuk korban Kerusuhan Mako Brimob dan juga Aksi Terorisme Surabaya.

Dalam sambutannya Satria A Perdana, Ketua Komisi Pertahanan dan Keamanan PBHMI berharap masyarakat bersatu untuk melawan terorisme.

“Kami  HMI dengan tegas menolak segala bentuk kekerasan dan tidak ada tempat bagi terorisme di Republik Ini,” kata Satria, Senin (14/5/2018).

Pihaknya juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum dipastikan kebenarannya karena dapat mengadu domba antar elemen di bangsa ini.

Sementarau itu, Ketua DPP PGK, Burzah Zarnubih menyampaikan beberapa poin terkait dengan kejadian tersebut.

”Pertama, Kami semua yang berkumpil disini mengucapkan belasungkawa atas korban lima anggota polri yg dibunuh di mako brimob serta korban surabaya,” katanya.

Kedua, mengutuk keras aksi semua bentuk aksi terorisme. Ketiga, Mendukung upaya pemerintah dalam hal ini Polri untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terorisme.

”Serta kami mendukung Revisi UU terorisme agar penegak hukum mengambil langkah hukum untuk mengusut tuntas aksi sampai keakar-akarnya,” ungkap Burzah.

“Kami juga Mendoakan agar polri, bapak kapolri terus semangat untuk menuntaskan kasus ini” tambahnya.

Doa bersama ini dihadiri oleh pimpinan organisasi Cipayung plus (HMI, GMKI, IMM, PMKRI, HIMA PERSIS, SEMMI, GPII, PII) serta BEM se Jakarta diselenggarakan di Sekretariat DPP PGK, Pancoran Jakarta Selatan.

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment