HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Zuhad Aji : Kohati Mesti Ambil Bagian Lahirkan Wanita Mandiri dan Visioner

Zuhad Aji : Kohati Mesti Ambil Bagian Lahirkan Wanita Mandiri dan Visioner
April 21
13:46 2018

TANGERANG, HMINEWS.com-Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO, Zuhad Aji Firmantoro didaulat menjadi salah satu narasumber diskusi publik pada pembukaan penataran Kohati HMI Cabang Tangerang Raya, bertempat di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Jumat (21/4/2018).

Dalam diskusi yang mengangkat tema menumbuhkan generasi wanita yang mandiri dan visioner, Zuhad Aji menyampaikan pandangan tentang peran yang mesti diambil oleh wanita masa kini, terkhusus Kohati sebagai organisasi yang menaungi perempuan dalam organisasi HMI.

“Kohati harus ambil bagian memastikan lahirnya wanita-wanita mandiri dan visioner demi terwujudnya masa depan umat yang dicita-citakan HMI,” jelas Zuhad Aji, Jumat (20/4/2018).

Selain itu, alumnus pascasarjana FH UII ini juga menyampaikan beberapa poin diantaranya, jika emansipasi wanita itu adalah merupakan diskusi dalam perspektif sosiologis.

“Karena dalam perspektif habluminallah posisi perempuan dan laki-laki sudah terang. imam solat, saling menghormati suami istri, dan lainnya,” paparnya.

Zuhad melanjutkan, tentu kita sepakat jika dalam ruang publik wanita diberi ksempatan yang sama dengan laki-laki untuk berperan sesuai dengan kompetensinya.

“afirmatif action untuk peran wanita di ruang publik harus dihentikan saat wanita sudah memiliki akses yg equal dengan kaum laki-laki,” lanjut Zuhad Aji.

Menurutnya, pembagian peran antara wanita dan pria tetap penting, terutama dalam hal rumah tangga.

“umat yang hebat itu dibentuk oleh rumah tangga yang kuat, karena itulah pembagian peran pria dan wanita menjadi keharusan,” pungkasnya.

Dalam diskusi tersebut hadir sebagai narasumber lainnya koordinator presidium KAHMI Kabupaten Tangerang. Selain itu, juga dihadiri oleh ratusan peserta dari lingkup Tangerang.

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment