HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Peringati Hari Kartini, HMI Cabang Manado Gelar Dialog Publik

Peringati Hari Kartini, HMI Cabang Manado Gelar Dialog Publik
April 27
09:40 2018

HMINEWS.COM-Dalam rangka memperingi Hari Kartini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado menggelar dialog publik dengan tema “Membumikan Spirit Kartini untuk Perempuan Masa Kini dan Masa Depan“.

Acara ini diselenggarakan di Aula Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi Manado, Rabu (25/4/2018).

Acara dialog publik yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh puluhan Mahasiswa Organ Intra, Ekstra, Paguyuban dan DPD KNPI kota Manado dan juga beberapa Pegawai Dinas P3A Kota Manado.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Cabang Manado, Sahlan Abarang

Dalam sambutannya, Sahlan berharap semoga dengan adanya dialog publik hari ini dapat menumbuhkan jiwa kartini dalam meningkatkan kualitas perempuan masa kini dan masa depan untuk dapat memposisikan strategi khusus di berbagai bidang pekerjaan

“sebagai contoh para narasumber kita pada hari ini adalah wanita-wanita hebat. Yaitu Ibu Sekretaris LPPM Universitas Sam Ratulangi Unsrat Manado dan juga Ibu kepala Dinas P3A Kota Manado yang dalam hal ini Diwakili oleh Sekretaris Dinas P3A kota Manado. Itulah contoh perempuan-perempuan masa kini,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana dialog publik, Sofiyana Mandjurungi menyampaikan terima kasih kepada rekan- rekan panitia yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga acara dialog publik pada hari ini dapat terlaksana.

“Kiranya spirit Kartini dapat menginspirasi kita semua,” tambahnya.

Narasumber pada Acara Dialog publik diantaranya: Prof. Dr. Feti Fatimah M,Si selaku sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)  Manado dan Juga Tetty Kasenda Taramen,M.Si selaku kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kota Manado yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas P3A kota Manado. Acara ini di moderatori langsung oleh Formatur Korps HMI Wati (KOHATI)  Manado Wahyuni J. Drakel.

Dalam pemaparan Prof. Dr Feti Fatima M.Si selaku Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengatakan bahwa Inspirasi Kartini untuk membangun jiwa-jiwa perempuan awalnya ia memandang dari negara barat bahwa perempuan bisa dan mampu memposisikan setara dengan kaum Laki laki.

“Jadi kiranya kita dapat berterima kasih kepada Kartini sebagai pejuang Kaum Perempuan,” ujarnya.

Kartini juga tidak sepenuhnya memposisikan kaum perempuan pada dirinya tetapi juga pada posisi kita semua Laki-laki maupun perempuan.

Disambung oleh Sekretaris dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Manado. Ibu Pingkan F. F Matindas S.Spi dalam paparanya dia mengatakan, bahwa kini kita hidup di jaman milenial jadi kita juga harus pintar-pintar memposisikan diri kita sebagai seorang perempuan.

“Pada khusunya membangun negara terkhusus daerah kita Kota Manado yang ikut juga mempromosikan budaya-budaya daerah kita sendiri”, katanya.

“Keterwakilan perempuan pada dinas-dinas Provinsi Sulawesi Utara maupun dinas Kota Manado sudah hampir di isi oleh kaum-kaum perempuan,” pungkasnya.

About Author

HMI Redaksi

HMI Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment