HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat Resmi Dilantik

Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat Resmi Dilantik
December 10
20:51 2017

HMINEWS.COM, Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Barat Periode 2017-2018 dengan tema “HMI Menjadi Garda Terdepan Untuk Jakarta Berkeadaban” resmi terlaksana, Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Muhammad Fauzi.

Dalam sambutannya, Muhammad Fauzi berpesan agar HMI Cabang Jakarta Barat fokus pada penguatan struktur dan suprastruktur serta berperan aktif mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita berharap HMI Cabang Jakarta Barat bisa menjadi pusat perkaderan dan perjuangan untuk wilayah Jabodetabek”, ungkap Fauzi dalam sambutannya, Sabtu (9/12).

Dikatakan Fauzi, kondisi umat dan bangsa saat ini sedang terjebak pada penafsiran pancasila dan kebhinekaan. Klaim kelompok benar dan salah, pancasilais dan tidak pancasilais, toleran dan intoleran, demokratis dan tidak demokratis merupakan salah satu bukti bahwa degradasi pemikiran sedang melanda bangsa ini.

“Pancasila lahir dari perenungan mendalam para tokoh bangsa ini, agama dan nasionalis. HMI Cabang Jakarta Barat harus mengambil peran-peran strategis, menjadi garda terdepan dalam mengawal Jakarta yang berkeadaban”, Terangnya.

Sementara itu, Ferizal yang merupakan Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat berharap dukungan dan Back Up penuh dari PB HMI.

“HMI Cabang Jakarta Barat adalah cabang baru. Sehingga kami sangat membutuhkan dukungan dari Pengurus Besar serta para senior-senior dalam menjalankan roda organisasi demi terciptanya perkaderan dan perjuangan yang diridhoi Allah SWT”, Ungkap Ferizal.

Diketahui pelantikan yang berlangsung di Aula Serbaguna Masjid Raya Hasyim Asy’ari tersebet dihadir Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, PMII Cabang Jakarta Barat, HMI Cabang Tangerang, dan beberapa perwakilan organisasi yang tergabung Kelompok Cipayung serta alumni HMI. (HDJ)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment