HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat Resmi Dilantik

Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat Resmi Dilantik
December 10
20:51 2017

HMINEWS.COM, Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Barat Periode 2017-2018 dengan tema “HMI Menjadi Garda Terdepan Untuk Jakarta Berkeadaban” resmi terlaksana, Pengurus HMI Cabang Jakarta Barat dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Muhammad Fauzi.

Dalam sambutannya, Muhammad Fauzi berpesan agar HMI Cabang Jakarta Barat fokus pada penguatan struktur dan suprastruktur serta berperan aktif mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita berharap HMI Cabang Jakarta Barat bisa menjadi pusat perkaderan dan perjuangan untuk wilayah Jabodetabek”, ungkap Fauzi dalam sambutannya, Sabtu (9/12).

Dikatakan Fauzi, kondisi umat dan bangsa saat ini sedang terjebak pada penafsiran pancasila dan kebhinekaan. Klaim kelompok benar dan salah, pancasilais dan tidak pancasilais, toleran dan intoleran, demokratis dan tidak demokratis merupakan salah satu bukti bahwa degradasi pemikiran sedang melanda bangsa ini.

“Pancasila lahir dari perenungan mendalam para tokoh bangsa ini, agama dan nasionalis. HMI Cabang Jakarta Barat harus mengambil peran-peran strategis, menjadi garda terdepan dalam mengawal Jakarta yang berkeadaban”, Terangnya.

Sementara itu, Ferizal yang merupakan Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Barat berharap dukungan dan Back Up penuh dari PB HMI.

“HMI Cabang Jakarta Barat adalah cabang baru. Sehingga kami sangat membutuhkan dukungan dari Pengurus Besar serta para senior-senior dalam menjalankan roda organisasi demi terciptanya perkaderan dan perjuangan yang diridhoi Allah SWT”, Ungkap Ferizal.

Diketahui pelantikan yang berlangsung di Aula Serbaguna Masjid Raya Hasyim Asy’ari tersebet dihadir Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, PMII Cabang Jakarta Barat, HMI Cabang Tangerang, dan beberapa perwakilan organisasi yang tergabung Kelompok Cipayung serta alumni HMI. (HDJ)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment