HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Kadernya Ikut LK II, Ini Harapan Pengurus HMI Cabang Kendari

Kadernya Ikut LK II, Ini Harapan Pengurus HMI Cabang Kendari
December 08
14:11 2017

HMINEWS.COM, Akhir bulan November 2017 lalu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari mengirim kader kadernya untuk mengikuti Intermedite Training (LK-II) di beberapa Cabang HMI yang ada di Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sharlin mengungkapkan, dikirimnya kader kader HMI Cabang Kendari untuk mengikuti LK-II di luar adalah bagian dari upaya untuk memperkuat wawasan keilmuan kader agar tercipta regenerasi perkaderan yang matang dan paripurna.

“LK II adalah jenjang perkaderan tingkat lanjut di HMI setelah LK I, setiap kader diwajibkan untuk terus memacu diri menambah khazanah keilmuannya”, ungkap Sharlin, Jumat (8/12/2017).

Sharlin berharap, kader-kader yang dikirim untuk mengikuti LK II tersebut, setelah selesai dan pulang nanti di Kendari mampu memberikan warna dan energi baru untuk kemajuan HMI Cabang Kendari yang kita cintai dan banggakan.

“Kita berharap, mereka (kader LK II) setelah pulang bisa mengabdi sepenuhnya untuk cabang”, terang mantan Ketua Umum HMI Komisariat FKIP UHO itu.

Pandangan senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Kendari, Laode Muhammad Imran, kader yang telah mengikuti Intermedite Training (LK II) diharapkan mampu berkontribusi secara penuh untuk meningkatkan kualitas perkaderan dan perjuangan demi terciptanya kader yang berkarakter Ullil Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

“Tidak boleh tidak, kader LK II yang akan pulang nanti harus siap menjadi panitia pelaksana kegiatan LK II dan Senior Course yang akan diselenggarakan awal bulan Januari 2018 mendatang oleh HMI Cabang Kendari”, tegas Imran yang juga mantan Ketua Umum HMI Komisariat Perikanan UHO.

Diketahui, HMI Cabang Kendari mengirim kadernya sebanyak 12 orang untuk mengikuti LK II di beberapa Cabang HMI yang ada di Indonesia, tiga orang di Cabang Jakarta, tiga orang di Cabang Serang, dua orang di Cabang Palopo, dan empat orang di Cabang Makassar. (HDJ)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment