HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Kadernya Ikut LK II, Ini Harapan Pengurus HMI Cabang Kendari

Kadernya Ikut LK II, Ini Harapan Pengurus HMI Cabang Kendari
December 08
14:11 2017

HMINEWS.COM, Akhir bulan November 2017 lalu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari mengirim kader kadernya untuk mengikuti Intermedite Training (LK-II) di beberapa Cabang HMI yang ada di Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sharlin mengungkapkan, dikirimnya kader kader HMI Cabang Kendari untuk mengikuti LK-II di luar adalah bagian dari upaya untuk memperkuat wawasan keilmuan kader agar tercipta regenerasi perkaderan yang matang dan paripurna.

“LK II adalah jenjang perkaderan tingkat lanjut di HMI setelah LK I, setiap kader diwajibkan untuk terus memacu diri menambah khazanah keilmuannya”, ungkap Sharlin, Jumat (8/12/2017).

Sharlin berharap, kader-kader yang dikirim untuk mengikuti LK II tersebut, setelah selesai dan pulang nanti di Kendari mampu memberikan warna dan energi baru untuk kemajuan HMI Cabang Kendari yang kita cintai dan banggakan.

“Kita berharap, mereka (kader LK II) setelah pulang bisa mengabdi sepenuhnya untuk cabang”, terang mantan Ketua Umum HMI Komisariat FKIP UHO itu.

Pandangan senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Kendari, Laode Muhammad Imran, kader yang telah mengikuti Intermedite Training (LK II) diharapkan mampu berkontribusi secara penuh untuk meningkatkan kualitas perkaderan dan perjuangan demi terciptanya kader yang berkarakter Ullil Albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

“Tidak boleh tidak, kader LK II yang akan pulang nanti harus siap menjadi panitia pelaksana kegiatan LK II dan Senior Course yang akan diselenggarakan awal bulan Januari 2018 mendatang oleh HMI Cabang Kendari”, tegas Imran yang juga mantan Ketua Umum HMI Komisariat Perikanan UHO.

Diketahui, HMI Cabang Kendari mengirim kadernya sebanyak 12 orang untuk mengikuti LK II di beberapa Cabang HMI yang ada di Indonesia, tiga orang di Cabang Jakarta, tiga orang di Cabang Serang, dua orang di Cabang Palopo, dan empat orang di Cabang Makassar. (HDJ)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment