HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...
  • Hoax Semakin Meresahkan HMINEWS.COM, Berita hoax yang beredar di media sosial dinilai sudah sangat meresahkan, banyak netizen yang telah menjadi korbannya, kecenderungan netizen yang terlalu mudah membagi informasi tanpa verifikasi awal, turut membantu...
  • Siap Lawan Koruptor, PB HMI Kunjungi Novel Baswedan HMINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) menjenguk penyidik KPK, korban serangan teror, Novel Baswdean di Rumah Sakit JEC Menteng Jakpus, Selasa (11/4). Rombongan PB HMI tersebut dipimpin...

PB HMI MPO Kukuhkan Pengurus Cabang Manado Periode 2017/2018

PB HMI MPO Kukuhkan Pengurus Cabang Manado Periode 2017/2018
October 01
06:53 2017

HMINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) resmi lantik HMI MPO Cabang Manado periode 2017/2018. Bertempat di Aula Serbaguna  kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat (29/9).

Mewakil PB HMI, Ketua Komisi PAO, Qalbi Tulusa mengatakan pengurus yang telah dilantik harus memaknai tema kepengurusan yang telah diusung yakni “Aktualisasi Kepemimpinan Kader HMI Untuk NKRI”.

“Kepemimpinan itu dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Memimpin dirinya, memimpin tugasnya selaku kader HMI, sehingga bisa mengaktualisasikan kepemimpinan di luar HMI,” Terang Qalbi yang juga mantan Ketua Badko Sulutka.

Ketum HMI MPO Cabang Manado, Sahlan Abarang yang baru dilantik mengatakan arah kepengurusan ini untuk menjaga kebersamaan di HMI guna mencapai tujuan organisasi Hijau-Hitam.

“Saya tak akan bisa menjalani periode ini tanpa teman-teman pengurus lainnya, karena disini tak ada bos dan anak buah tapi yang ada Himpunan,” Katanya.

Sementara itu, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Heri Saptono mengatakan HMI harus mejadi generasi penjaga NKRI.

“Salam hangat dari Walikota dan Wawali kepada HMI Manado. Pak Walikota saat ini lagi berada di Jakarta untuk menerima penghargaan bagi Kota Manado. Sementara pak Wawali sedang mendampingi tamu dari Amerika Serikat berkaitan dengan program smart city di Kota Manado,” Jelasnya.

Acara pelantikan dirangkaikan dengan dialog Publik yang bertema “Pengaruh Media Sosial Terhadap Psikologi Manusia” menghadirkan narasumber Sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado Simon Siagian, Perwakilan Jurnalis Online Manado (Jarod) Amas Mahmud, Dosen IAIN Manado Aris Soleman, M, Psi, Ketua Komisi PAO PB HMI, Qalbi Tulusan dan dipandu oleh Arman Soleman sebagai moderator. (ARM)

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment