HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok

foto luar biasa

PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok
May 09
15:50 2017

HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO.

Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI, Aria Bima Sakti mengatakan keputusan Majelis Hakim yang menvonis Ahok lebih berat dari tuntutan Jaksa merupakan sikap yang sangat berani.

Menurutnya, Vonis Majelis Hakim yang didasari Pasal 156a tersebut disambut baik, demi mencerminkan keadilan untuk semua.

“Kasus penodaan agama ini kental dengan nuansa politis, namun sekali lagi patut diapresiasi bahwa Hakim Dwiarso menunjukan bahwa hukum harus ditegakan seadil-adilnya, dan setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum seperti yang dijamin oleh konstitusi,” jelasnya, Selasa (9/5).

Lebih lanjut Bima menegaskan bagaimanapun pro dan kontra yang terjadi atas kasus penodaan agama ini jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terpidana juga masih dapat melakukan upaya hukum lanjutan, seperti mengajukan Banding.

“Mari kita hormati proses hukum dengan sebaik-baiknya, selain itu LKBHMI merasa bahwa kesatuan dan persatuan bangsa adalah hal yang utama, dinamika yang terjadi tentunya akan mendewasakan kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Sementara itu Sekjend PB HMI, Endri Soemantri, mengatakan dirinya turut mengapresiasi putusan majelis hakim, dan berharap agar hukum tetap bertindak sebagai panglima.

“Saya sangat mengapresiasi putusan majelis hakim yang menjatuhkan vonis dua tahun penjara dalam kasus penistaan agama oleh Ahok, mari kita jadikan hukum sebagai panglima” tegas Endri, Selasa (9/5).

Pihaknya juga berharap agar vonis ini tidak menyebabkan perpecahan di antara masyarakat, sebab bangsa Indonesia sudah dewasa menghadapi ragam masalah.

“Saya kira bangsa Indonesia sudah dewasa dalam menghadapi berbagai masalah, terutama yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan” tutupnya.

About Author

redaksi

redaksi

kirim tulisan anda ke: redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment