HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

HMI Pekanbaru Gelar Konferensi Ke-10

HMI Pekanbaru Gelar Konferensi Ke-10
January 14
15:20 2015

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Pekanbaru menggelar konferensi ke sepuluh. Acara dilangsungkan di Aula Museum Riau, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Ahad  (11/1/2015).

Pada konferensi kali ini HMI MPO mengangkat tema “Memperkokoh Basis Perkaderan Membangun Basis Intelektual Profetik HMI-MPO Cabang Pekanbaru.”

“Perkaderan didalam HMI sebagai ruh dan jantungnya Himpuanan, tentu menjadi keharusan bagi setiap kader HMI untuk terus memperbaiki HMI MPO Cabang pekanbaru. Di samping itu juga perlu melanjutkan perjuangan-perjuangan yang belum kami selesaikan di dalam HMI MPO harus diselesaikan,” kata Ketua Umum HMI MPO Cabang Pekanbaru, Ganjar Stiawan sebelum dirinya lengser.

Ketua Badko Sumatra Raya, Mizan Musthofa,juga mengatakan, HMI harus menjadi wadah perjuangan bagi para mahasiswa. Oleh sebab itu perkaderan harus kokoh, karena perkaderan sejatinya menyiapkan pengganti sebelum mati. Untuk membangun intelektual harus memulai dari dasar perkederan itu sendiri.

“Selama setahun ini HMI MPO Cabang Pekanbaru terus eksis menyuarakan kebenaran dan keadilan ini harus tetap diperjuangkan oleh pengurus baru nantinya,” ujar Ketua Umum Badko Sumatra Raya dalam sambutannya.

PB HMI dalam HMI dawakili oleh Ketua Komisi Kajian dan Kebijakan Strategis, M Rafi, juga menyampaikan hal yang sama. Pengurus baru harus lebih baik dari pengurus-pengurus sebelumnya, dan di HMI, jabatan Ketua Umum adalah amanah yang berat harus ihlas dalam menjalaninya. Demikian ungkapnya sesaat sebelum membuka acara konferensi cabang HMI MPO Cabang pekanbaru ke X.

Dalam pelaksanaannya konferensi cukup ketat peserta sidang cukup kritis keinginannya untuk membangun HMI Cabang Pekanbaru, hingga selesai acara. Akhirnya terpilihlah ketua umum HMI MPO Cabang Pekanbaru priode 2015-2016, Bustamin Abidin, secara aklamasi.

Awalnya ada dua kandidat calon ketua umum, yaitu Hidayatullah dari Komisariat Dakwah dan Bustamin Abidin dari Komisariat Fekonsos. Namun pada sesi tanya kesediannya, Hidayatullah mengundurkan diri dan ahirnya terpilihlah Bustamin sebagai ketua umum HMI MPO Cabang pekanbaru.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment