HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...

Mahfud MD Minta KAHMI Bantu Pemerintah

Mahfud MD Minta KAHMI Bantu Pemerintah
December 29
19:07 2014

HMINEWS.Com – Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud MD, berjanji organisasi yang ia pimpin akan berperan aktif untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelaskan, KAHMI akan menggelar acara nasional lintas politik. Anggota KAHMI, baik yang menjadi menteri maupun yang aktif di DPR dan parpol akan berkumpul untuk menyamakan dan mengingatkan bahwa KAHMI lahir untuk Indonesia.

Pertemuan yang rencananya akan digelar pada 22 Januari 2015 ini akan membicarakan respons KAHMI terkait kondisi politik nasional. Mahfud mengatakan, langkah itu perlu diambil, agar KAHMI berperan lebih aktif. Selain itu agar KAHMI tidak terlalu asyik dan sibuk dalam pertikaian politik.

“Kami akan mengadakan kegiatan bersama alumni HMI. Kami adakan untuk menyamakan visi dan langkah semua alumni yang ada di legislatif dan eksekutif,” kata Mahfud usai bertemu Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di kantor Wapres, Jakarta, Senin 29 Desember 2014.

Kedua tokoh itu membahas mengenai posisi KAHMI yang saat ini ikut terbelah terkait konflik politik antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Ini waktunya bekerja. Momen persaingan politik sudah diberikan yaitu Pileg dan Pilpres. Dan itu sudah selesai dan tinggal bekerja,” ujar mantan ketua tim kampanye nasional pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ini.

Mahfud mendorong, pemerintah melaksanakan agenda-agendanya. Sementara, pihak yang mengambil posisi oposisi agar tidak mengganggu.

“Bukan untuk bikin gaduh. Kita mendorong menyatunya kembali kekuatan-kekuatan KAHMI mendorong kemajuan. Bukan untuk bertikai tanpa berkesudahan.” (vivanews)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment