HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...
  • Hoax Semakin Meresahkan HMINEWS.COM, Berita hoax yang beredar di media sosial dinilai sudah sangat meresahkan, banyak netizen yang telah menjadi korbannya, kecenderungan netizen yang terlalu mudah membagi informasi tanpa verifikasi awal, turut membantu...
  • Siap Lawan Koruptor, PB HMI Kunjungi Novel Baswedan HMINEWS.COM, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) menjenguk penyidik KPK, korban serangan teror, Novel Baswdean di Rumah Sakit JEC Menteng Jakpus, Selasa (11/4). Rombongan PB HMI tersebut dipimpin...

HMI MPO Unram Adakan R-A-K

HMI MPO Unram Adakan R-A-K
November 05
18:49 2014

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat Universitas Mataram laksanakan Rapat Anggota Komisariat.  Acara tersebut terselenggara pada hari Ahad (02/10/14)  di Kampus IKIP Mataram.

Ketua panitia, Fajrin, mengatakan tema dalam RAK tersebut adalah “Membentuk Pemimpin yang Berkarakter Ulil Albab dan Konsisten terhadap Visi Misi HMI, serta Bertanggungjawab atas Terbentuknya Masyarakat yang Ideal.”

“Tema tersebut diangkat berdasarkan kesepakatan seluruh Anggota Komisariat Unram, dengan  harapan kegiatan tersebut dapat menghasilkan pemimpin komisariat yang benar-benar berkarakter Ulil Albab dan bertanggung jawab, sehingga mampu menjadi ‘imam’ baru di Komisariat Unram yang akan membawa HMI ke arah yang lebih baik, tentunya tetap pada Koridor Visi dan Misi Perjuangan,” kata Fajrin.

Acara tersebut dibuka secara resmi Oleh ketua HMI MPO Cabang Mataram, Rian Wijaya. Dalam sambutannya  Rian berkata, “RAK adalah proses yang sangat sakral dalam HMI di tingkat Komisariat,  Karena di acara RAK lah kader HMI menetukan pemimpin baru dan rumusan-rumusan yang bersifat Konstruktif untuk Komisariat ke depan,” tandas ketua cabang.

Rian menambahkan, pemimpin baru nantinya harus mampu menjalankan visi-misi dan tujuan HMI secara universal Berdasarkan Konstitusi.

Sementara Ketua Komisariat Unram, Muslimin Syahrijal, mengatakan RAK tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tahunan yang tidak memiliki substansi orientasi. HMI Komisariat Unram telah melampaui capaian-capaian dan prestasi selama satu periode terakhir selama kepengurusanya, namun, Kader HMI Komisariat Unram tidak boleh terlena karena masih banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh pengurus selanjutnya.

“Semoga imam selanjutnya meraih prestasi-prestasi yang jauh lebih baik, dari apa yang telah kami lakukan,” ia berharap.

Forum tersebut telah menghasilkan Sadam sebagai Formatur baru, yang akan memimpin komisariat Unram periode 2014-2015. Sebelumnya Sadam berkompetisi dengan Yono. Sadam unggul 16 suara, sedangkan Yono mendapat 4 suara. Selain formatur dan mide formatur, Forum tersebut juga menghasilkan beberapa rekomendasi-rekomendasi dan rancangan program kerja yang akan dilksanakan satu periode selanjutnya.

Dalam sambutannya, sadam berharap partisipasi seluruh kader, agar dalam kepengurusan nanti HMI Unram semakin baik.

“HMI Komisariat Unram akan lebih baik dari sebelumnya, namun itu tidak akan terjadi tanpa ada partisipasi dari kader HMI se-Komisariat Unram, Rekomendasi dan Program-program kerja tidak akan terlaksana jika saya berjalan sendiri, tanpa adanya kerja kolektif dan dukungan dari kader HMI Komisariat Unram,” ujarnya.

Dedi Ermansyah

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment