HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Ribuan Peminat Padati Bekasi Edu Fair 2014

Ribuan Peminat Padati Bekasi Edu Fair 2014
November 17
04:15 2014

yangmuda1HMINEWS.Com – Ribuan pelajar dan calon mahasiswa datang berjubel memenuhi ruang Krakatau II Hotel Horison Bekasi, memilah-milih kampus mana yang akan menjadi tujuan mereka menempuh pendidikan tinggi. Saling bergantian mendatangi stand 48 perguruan tinggi peserta Bekasi Edu Fair 2014.

Acara tersebut diselenggarakan yangmuda.com, mutco, trenindonesia, serta disponsori hminews.com dan mustang88 FM, bertempat di Hotel Horison Bekasi, 15-16 November 2014.

Peserta yang datang adalah pelajar dan lulusan SMA di Bekasi dan Jakarta. Dengan hadirnya 48 perwakilan universitas di satu lokasi, memudahkan muda-mudi tersebut mendapatkan informasi yang dibutuhkan seputar kampus dengan seluk beluk pendidikannya.

Salah seorang ibu yang datang, Yati, datang bersama anaknya, Dito. Ia mengaku sebenarnya bisa saja mengakses informasi kampus-kampus dari internet, tetapi ia memutuskan untuk datang langsung ke tempat pameran, agar lebih memotivasi anaknya.

“Ya biar tahu bagaimana ketatnya persaingan kalau lihat banyaknya peminat,” ujarnya di sela pameran.

Seorang pelajar, Rendi, mengatakan sudah dua kali mengikuti pameran pendidikan. Pada pameran yang diadakan yangmuda.com ini, menurutnya, sangat memudahkan dia untuk membandingkan banyak kampus sekaligus, tidak sebagaimana pameran pendidikan yang ia datangi di Bandung, yang hanya diselenggarakan oleh sebuah kampus, itu pun di lapangan dengan panas yang terik.

Ia masih kelas 3 di SMA 9 Bekasi. Ia mengutarakan minatnya untuk kuliah di UNJ, dengan jarak yang juga menjadi pertimbangannya. Berbeda dengan Rendi, senior satu sekolahnya, Langgeng, telah kuliah di semester awal Universitas Trisakti. Ia masih memerlukan datang ke pameran untuk menambah wawasan terhadap kampus-kampus lain.

Minat Calon Mahasiswa

Peminatan calon mahasiswa cukup beragam. Menurut Cecep yang menjaga stand UIN Bandung, para pengunjung paling banyak menanyakan fakultas teknik. Sementara pada stand Paramadina, paling banyak diminati adalah program studi Hubungan Internasional, kedua adalah manajemen. Sedangkan pada stand Universitas Tarumanegara, kedokteran paling banyak ditanyakan, meski kuota mahasiswa kedokteran dibatasi 50 orang tiap tahunnya.

IMG_20141116_161231Tidak hanya berjaga di stand, delegasi kampus pun mempresentasikan kampus masing-masing di hadapan pengunjung. Menyampaikan keunggulan yang sekiranya bisa menjadi penyebab para calon mahasiswa itu menjatuhkan pilihan. Kampus yang membuka stand pun beragam, negeri dan swasta di Jawa dan Sumatra.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment