HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Ichal : Konferensi Ke 27 HMI Cabang Palopo Menentukan Arah Lembaga

Ichal : Konferensi Ke 27 HMI Cabang Palopo Menentukan Arah Lembaga
November 30
16:30 2014

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Palopo selenggarakan Konferensi ke 27 di Gedung Veteran Kota Palopo, Sabtu 29/11/2014. Konferensi merupakan forum tahunan di tingkatan cabang yang digelar tiap akhir masa pengurus cabang.

Ketua Umum HMI Cabang Palopo, Fahrur Rizal yang akrab disapa Ichal, berharap kegiatan tahunan ini suskses dan berjalan lancar dengan dukungan semua kader. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dirangkaikan dengan kegiatan prakonferensi berupa kajian rutin dan bedah konstitusi di setiap komisariat.

“Kita berharap dukungan semua kader. Ini (konferensi) adalah momentum semua kader mengevaluasi dan melakukan perbaikan kelembagaan”, kata Ichal kepada hminews.com, Sabtu 29/11/2014.

Ia menjelaskan, jika di tingkatan Pengurus Besar/PB HMI adalah kongres, maka forum konferensi merupakan struktur kekuasaan tertinggi di tingkatan cabang, yang akan menentukan garis besar haluan kerja pengurus cabang, dan menetapkan siapa ketua umum HMI satu tahun ke depan.

“Semoga ke depan HMI lebih baik lagi. Dengan menghasilkan gagasan yang baru forum ini akan menentukan arah lembaga satu tahun ke depan”, lanjut Fahrur Rizal.

Sekretaris Umum HMI Cabang Palopo, Akbar El-Ba’qir menambahkan bahwa, Kota Palopo merupakan salah satu kota tujuan pendidikan di Sulawesi Selatan dan Indonesia timur menjadi tantangan tersendiri bagi kepemimpinan HMI Cabang Palopo. Setiap tahun ribuan pelajar dan mahasiswa datang menuntut ilmu di kota Palopo, baik pelajar yang berasal dari sekitaran luwu raya, sulawesi selatan, sulawesi tenggara hingga nusa tenggara barat. Oleh karena itu, perkaderan dan kontribusi yang lebih besar di masa mendatang akan menentukan posisi HMI di mata masyarakat.

“Setiap tahun ribuan pelajar dan mahasiswa datang menuntut ilmu di kota ini. Ini tantangan terbesar perkaderan HMI di masa mendatang. Harapan kita semua akan muncul perkaderan yang baik ke depan dimulai dari serangkaian kegiatan konferensi ini”, ujar Sekum HMI Cabang Palopo, Akbar El-Ba’qir, yang juga Aktivis Mahasiswa dari kampus IAIN Palopo ini.

Harapan yang sama juga datang dari senior HMI Palopo yang berasal dari NTB, Saparuddin Al-Ayyubi saat dihubungi hminews.com secara terpisah via telpon. “Selaku senior dan mantan ketua umum HMI MPO Cabang Palopo, mewakili kanda dan yunda menyampaikan dukungan dan semoga kegiatannya lancar. Selamat dan Sukses Konferensi ke 27 HMI Cabang Palopo. Maju HMI!!”.

(Fs)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment