HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...

Final Euro 2012: Spanyol Atau Italia?

July 01
14:28 2012

HMINEWS.Com – Tidak terasa perhelatan EURO 2012 sudah memasuki partai klimaks dan segera mempertemukan juara bertahan Spanyol dengan tim kuat Italia. Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama berhasrat ingin memenangi kejuaraan bergengsi 4 tahunan di benua biru tersebut.

Pada partai final kali ini tentunya akan menjadi ajang unjuk gigi pelatih Vicente del Bosque dan Cesare Prandelli untuk yang kedua kalinya dalam menerapkan strategi setelah pada pertemuan pertama di penyisihan Grup C mereka bermain imbang 1:1.

Sudah lama Italia tidak menyandang gelar juara Eropa, sejak pertama kali menjuarainya pada tahun 1968. Setelah itu pencapaian terbaik Gli Azzuri adalah menjadi runner up EURO 2000 yang berlangsung di Belanda-Belgia. Kala itu Italia harus menelan pil pahit dihajar Perancis dengan skor 2:1.

Sementara itu bagi Spanyol, kesempatan emas ini akan mereka  gunakan dengan baik  untuk membungkam segala opini sekaligus mematahkan “kutukan” bahwa dalam ajang sepakbola empat tahunan ini , yaitu kenyataan bahwa belum pernah ada juara bertahan yang mampu mempertahankan gelarnya.

Tentunya tim matador akan berusaha maksimal dan sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada tahun 2008, sekaligus menciptakan sebuah rekor baru menjadi juara Euro Cup untuk ketiga kalinya setelah tahun 1964 dan 2008.

Akan tetapi pada Euro kali ini Spanyol tampaknya berharap cemas melihat pencapaian Italia saat ini di bawah arsitek Cesare Prandelli.  Italia perlahan mulai meyakinkan degan menemukan gaya sepakbola menyerang dan meninggalkan sepakbola bertahan (pasif) yang menjadi ciri khas sebakbola Italia atau sering disebut “Catenaccio.”

Dalam catatan sejarah dan statistik pertemuan Spanyol vs Italia sampai saat ini terlihat imbang. Kedua tim telah bertemu sebanyak 30 kali , di mana Spanyol memenangkan 9 laga sementara Italia 10 laga.

Namun yang perlu diingat bahwa secara head to head dalam 5 laga terakhir, Spanyol masih lebih diunggulkan dibandingkan Gli Azzuri.

 Berikut ini adalah catatan 5 laga terakhir Spanyol vs Italia yang telah mereka lakoni:

  • 28/04/2004 : Uji coba , spanyol 1-1 Italia
  • 27/03/2008 : Uji coba, spanyol 1-0 Italia
  • 23/06/2008 : Euro 2008, spanyol 0-0 Italia (Spanyol menang adu penalty di perempat final)
  • 11/08/2011 : Uji coba, Spanyol 1-2 Italia
  • 10/06/2012 : Euro 2012 : Spanyol 1-1 Italia (Babak Penyisihan Group C)

Diprekdisikan pertandingan akan berjalan sangat sengit dengan mempertontonkan sepakbola indah  mengingat keduanya merupakan tim terbaik di benua biru saat ini , namun pada perhelatan final kali ini penulis menjagokan Italia sebagai juara Euro 2012.

Rencananya pertandingan final Euro 2012 akan disiarkan Secara langsung dan eklusif oleh RCTI pada tanggal 2 Juli 2012 mulai pukul 01:00 Wib.

Widi

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment