HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Pendaki Korkom UIN Suka Taklukkan Puncak Merbabu

June 06
23:57 2012

HMINEWS.Com –  Meskipun pemula dalam hal pendakian gunung, tidak membuat para kader HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga minder mendaki Gunung Merbabu. Sebanyak 18 kader mendaki gunung setinggi 3.145 m (10.630 kaki) tersebut.

Senin 4 Juni 2012 pukul 12.30 start dari Marakom (Markas anggota komisariat) mengunakan 9 motor menuju ke Wekas Magelang. Dilanjutkan ke base camp di Kampung Wekas. Pukul 18.30 mulai mendaki lewat jalur Wekas.

Acara bertema “Sayangi ALam Demi Masa Depan” dan difasilitatori pengurus bidang internal HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga. Menurut ketua rombongan, Tamam, acara bertujuan mempererat keakraban antar pengurus Korkom dengan semua kadernya.

“Bertujuan untuk lebih dapat mengenal alam dan menambah keakraban antara kader dengan pengurus,” kata Tamam.

Pada pukul 00.00 dini hari para peserta istirahat dan mendirikan tenda di camp dan dilanjutkan istirahat. Pada pukul 04 pagi, para peserta bangun lalu melanjutkan kembali perjalanan.

Sebelumnya peserta mengaku agak ragu dapat menaklukkan ketinggian dan kondisi gunung Merbabu, mengingat para peserta belum pernah sama sekali mendaki gunung.

Tetapi dengan niatan dan “man jadda wajada,” akhirnnya pada selasa 05 Juni 2012 pukul 07.00 anggota HMI UIN Sunan Kalijaga mampu sampai puncak Gunung Merbabu.

”Ini adalah kemenangan terbesar kami dalam hal pendakian gunung, mengingat kami belum pernah melakukan pendakian guung yang akhirnnya kami sampai pada puncak gunung Merbabu, meskipun beberapa kali kami nyasar dan salah jalur,” tegas Tamam.

Setelah mengabadikan suasana di puncak dan menancapkan bendera HMI di atas gunung di Magelang tersebut, pada pukul 09.00 peserta melanjutkan pulang ke base camp dengan waktu 2 jam. (Harun)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment