HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...

Pendaki Korkom UIN Suka Taklukkan Puncak Merbabu

June 06
23:57 2012

HMINEWS.Com –  Meskipun pemula dalam hal pendakian gunung, tidak membuat para kader HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga minder mendaki Gunung Merbabu. Sebanyak 18 kader mendaki gunung setinggi 3.145 m (10.630 kaki) tersebut.

Senin 4 Juni 2012 pukul 12.30 start dari Marakom (Markas anggota komisariat) mengunakan 9 motor menuju ke Wekas Magelang. Dilanjutkan ke base camp di Kampung Wekas. Pukul 18.30 mulai mendaki lewat jalur Wekas.

Acara bertema “Sayangi ALam Demi Masa Depan” dan difasilitatori pengurus bidang internal HMI Korkom UIN Sunan Kalijaga. Menurut ketua rombongan, Tamam, acara bertujuan mempererat keakraban antar pengurus Korkom dengan semua kadernya.

“Bertujuan untuk lebih dapat mengenal alam dan menambah keakraban antara kader dengan pengurus,” kata Tamam.

Pada pukul 00.00 dini hari para peserta istirahat dan mendirikan tenda di camp dan dilanjutkan istirahat. Pada pukul 04 pagi, para peserta bangun lalu melanjutkan kembali perjalanan.

Sebelumnya peserta mengaku agak ragu dapat menaklukkan ketinggian dan kondisi gunung Merbabu, mengingat para peserta belum pernah sama sekali mendaki gunung.

Tetapi dengan niatan dan “man jadda wajada,” akhirnnya pada selasa 05 Juni 2012 pukul 07.00 anggota HMI UIN Sunan Kalijaga mampu sampai puncak Gunung Merbabu.

”Ini adalah kemenangan terbesar kami dalam hal pendakian gunung, mengingat kami belum pernah melakukan pendakian guung yang akhirnnya kami sampai pada puncak gunung Merbabu, meskipun beberapa kali kami nyasar dan salah jalur,” tegas Tamam.

Setelah mengabadikan suasana di puncak dan menancapkan bendera HMI di atas gunung di Magelang tersebut, pada pukul 09.00 peserta melanjutkan pulang ke base camp dengan waktu 2 jam. (Harun)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment